Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat menggelar bazar untuk memberdayakan dan meningkatkan perekonomian anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Pelaksanaan bazar "live selling" ini dilakukan di aula Kantor Sudin PPAPP Jalan Percetakan Negara No 255, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Sudin PPAPP ini, karena dapat menumbuhkan kembali semangat Jakpreneur maupun usaha kecil di Jakarta Pusat," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ucu Jamilah, saat membuka kegiatan bazar "live selling".

Baca juga: Omzet bazar UMKM campuran di Jakarta Pusat capai Rp96 juta

Menurut Ucu, pandemi COVID-19 telah berdampak pada perekonomian masyarakat, termasuk keluarga yang menjadi ujung tombak PKK.

Pada PPKM Level 1 Iini, diharapkan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mampu meningkatkan pendapatan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Kasudin PPAPP Jakarta Pusat, Eny Rosianingsih, menjelaskan, peserta bazar adalah anggota PKK dan Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Jakarta Pusat.

Penyelenggaraan bazar "live selling" ini memasarkan produk secara virtual di masa pandemi, sehingga dapat menghindari kerumunan, serta pembeli tidak perlu datang ke lokasi.

"Jadi bazar ini memudahkan transaksi calon pembeli karena tidak perlu repot-repot datang, tapi bisa pesan online saat 'live selling' berlangsung," kata Eny.

Baca juga: Anies: UMKM Jakpreneur harus manfaatkan kesempatan
Baca juga: Omzet bazar UMKM campuran di Jakarta Pusat capai Rp96 juta

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021