Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari mengapresiasi Perum LKBN ANTARA Biro Sulawesi Tenggara, karena telah menjadi mitra pemerintah setempat dalam menyebar luaskan informasi sekaligus mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Apresiasi diberikan pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kepada Perum LKBN ANTARA Biro Sultra dalam bentuk piagam usai pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu.

Baca juga: Satgas sebut Kota Kendari nihil kasus aktif COVID-19

Penghargaan diberikan Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Sulkarnain Kadir kepada Pimpinan LKBN ANTARA Biro Sultra yang diwakili salah satu wartawan muda Muhammad Harianto.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pemberian piagam penghargaan kepada Perum LKBN ANTARA Biro Sultra, karena sebagai media yang berperan aktif membantu pemerintah setempat dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19.

"Penghargaan diberikan karena teman-teman media selama ini telah membantu pemerintah Kota Kendari dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 melalui pemberitaan-pemberitaan yang bersifat edukasi," katanya.

Menurutnya, upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di ibu kota provinsi itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi seluruh elemen dan lapisan masyarakat harus bahu-membahu termasuk pekerja media.

Baca juga: Wali Kota Kendari sebut status PPKM turun menjadi level 2

Baca juga: Wali Kota Kendari tegaskan kartu vaksin bukan syarat pelayanan publik


"Penanganan pandemi COVID-19 harus dilakukan bersama-sama, harus kompak, bahu-membahu tidak bisa hanya satu pihak saja," kata Sulkarnain.

Selain Perum LKBN ANTARA Biro Sultra, Pemerintah Kota Kendari juga mengapresiasi media lainnya, di antaranya TVRI Sultra, RRI Kendari, Kompas TV Kendari, MNC, Trijaya FM Kendari, Kendari Pos dan beberapa media lainnya.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021