Ini untuk mempercepat capaian vaksinasi menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung tanggal 19-21 November 2021.
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Menjelang Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bersama TNI dan Pemerintah Daerah mengadakan vaksinasi masal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika.

"Ini untuk mempercepat capaian vaksinasi menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung tanggal 19-21 November 2021," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono saat meninjau kegiatan vaksinasi di Beach Park KEK di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Senin.

Ia mengatakan, selain melakukan vaksinasi masal, pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara dor to dor setiap hari terus dilakukan baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua, sehingga target vaksinasi menjelang WSBK tersebut bisa tercapai.

"Capaian vaksinasi di Lombok Tengah dosis pertama telah mencapai 80 persen dan dosis kedua telah mencapai 55 persen lebih," katanya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Persiapan World Superbike sudah 100 persen

Selain melakukan pelayanan vaksinasi, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, karena penurunan kasus COVID-19 di Lombok Tengah saat ini cukup baik.

"Ini harus kita pertahankan, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak," katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolsek Se-Lombok Tengah membawa ratusan nasyarakat dari wilayah hukumnya masing-masing. Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh para Nakes yang berasal dari Puskesmas Kuta, Puskesmas Sengkol, Puskesmas Teruwai dan Dokkes Polda NTB.

"Semua Polsek jajaran juga terus kita dorong percepatan pelayanan vaksinasi kepada semua," katanya.

Baca juga: Panglima TNI pastikan Lombok Tengah siap gelar 3 balap dunia

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, dan dilakukan penyerahan langsung secara simbolis oleh Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol. Awan Hariono.

"Hasil vaksinasi hari ini sebanyak 810 orang telah divaksin, dengan rincian sebanyak 790 vaksin Sinovac dan 20 vaksin Astrazaneca," katanya.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri oleh Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol. Awan Hariono, Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono, Waka Polres Loteng Kompol Ketut Tamiana, Kapolsek Jajaran Polres Loteng dan Tim Nakes dari Dokes Polda NTB, PKM Kuta dan PKM Sengkol.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021