Medan (ANTARA) - Polri kembali melakukan pencarian jejak harimau sumatra di sekitar lokasi perkebunan masyarakat, Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Sumatera Utara.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, di Sibuhuan, Senin ( 8/11) menjelaskan tim gabungan kembali melakukan pencarian jejak harimau sumatra yang masuk ke perkebunan milik warga.

Pencarian jejak, penghalauan, sekaligus pemasangan CCTV pemantau tersebut, didasari adanya informasi laporan masyarakat yang melihat kembali keberadaan harimau liar itu di sekitar lokasi perkebunan masyarakat desa setempat.

Terkait keberadaan harimau liar itu, pihaknya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Ulu Barumun, khususnya masyarakat desa setempat, supaya tetap tenang, namun tetap waspada. Juga mengurangi aktivitas di lahan perkebunan masing-masing.

Baca juga: BKSDA Sumut hentikan pencarian jejak harimau di Padang Lawas

Baca juga: BBKSDA Sumut pun pasang perangkap harimau di Langkat


Masyarakat juga diminta saling memberi informasi dan melaporkan secepatnya, apabila ada masyarakat yang melihat harimau liar tersebut atau menemukan jejak kaki yang baru.

"Kepada masyarakat sekali lagi jangan melakukan tindakan sembarangan yang di luar aturan apabila menemukan atau melihat harimau liar tersebut. Karena selain dapat mengancam keselamatan, harimau juga salah satu satwa yang dilindungi," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ulu Barumun, supaya mendoakan bersama, agar keresahan yang disebabkan keberadaan harimau liar tersebut dapat segera berakhir tampa ada masalah dan masyarakat kembali dapat melakukan aktivitas sebagaimana biasanya.*

Baca juga: Tim BBKSDA Sumut temukan jejak harimau sumatra di Desa Bukit Mas

Baca juga: BBKSDA Sumut pasang perangkap harimau pemangsa ternak warga di Langkat

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021