Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, memimpin sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karir TNI AD Gelombang II TA 2021 di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Manado, Jumat.

Pangdam Wanti WF Mamahit mengatakan kegiatan penerimaan ini sangat penting, untuk membentuk postur TNI AD yang proporsional dan profesional.

Maka seleksi harus dilaksanakan secara ketat, cermat, teliti, objektif dan akuntabel, guna mendapatkan calon-calon yang terbaik.

"Semakin selektif kita memilih, semakin baik pula calon prajurit yang akan kita dapatkan, baik dari segi jasmani, mental maupun rohani," katanya.

Ia optimis bahwa pembangunan kekuatan personel TNI AD yang optimal dapat terwujud guna mendukung tugas pokok yang semakin dinamis dan kompleks.

"Cermat, jeli,teliti dalam memilih calon, karena hasil seleksi ini akan sangat menentukan postur TNI ke depan," kata Pangdam.

Pangdam juga menambahkan bahwa para calon juga memiliki latar belakang yang beragam, namun mereka harus mempunyai peluang dan kesempatan yang sama untuk menjadi seorang prajurit TNI AD selama memenuhi persyaratan.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi dan sejumlah pejabat utama Kodam XIII Merdeka.

Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka: Peringatan HUT TNI momentum wahana evaluasi
Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka dampingi kunker Panglima TNI - Kapolri di Sulteng


 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021