Aku merasa bahwa ternyata kalau belajar dari sekolah aja enggak cukup
Jakarta (ANTARA) - Aktris Shenina Cinnamon, pemeran Suryani dalam film "Penyalin Cahaya", mengatakan bahwa festival film telah memberikannya banyak pelajaran baru yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya meskipun ia sempat mengenyam pendidikan jurusan pertelevisian di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Aku merasa bahwa ternyata kalau belajar dari sekolah aja enggak cukup. Jadi kayaknya pengen deh datang ke festival film dan dapat banyak pelajaran dari sana," ujar Shenina dalam konferensi pers virtual Jakarta Film Week, Jumat.

Oleh karena itu, Shenina mengaku selalu tertarik untuk menghadiri festival film.

Baca juga: "Ranah 3 Warna" akan jadi pembuka di Jakarta Film Week

Dia mengatakan bahwa selain dapat menonton film, dia sangat antusias untuk bertemu dan mengobrol langsung dengan para sineas di festival film.

Pasalnya, sebagai aktor, Shenina merasa butuh banyak belajar dari sineas yang dia temui.

"Dari situ juga aku bisa tahu gimana sih caranya berproses, sampai akhirnya menambah wawasan mengenai keaktoran, bagaimana cara kita masuk ke dalam karakter," ungkap dia.

Ketika mengetahui dirinya didapuk menjadi festival ambassador Jakarta Film Week yang akan digelar pada 18-21 November 2021 oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Shenina mengatakan dia sangat ingin mengajak masyarakat terutama kaum muda untuk merasakan apa yang ia rasakan saat menghadiri festival film.

Baca juga: Disparekraf DKI: Jakarta Film Week dukung kebangkitan industri film

"Aku merasa kayaknya aku bisa mengajak generasi aku untuk ikutan seperti aku juga, menikmati dan mengambil pelajaran banyak dari Jakarta Film Week," kata Shenina.

"Aku yakin sekali acaranya pasti seru dan banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari sini," lanjutnya.

Sebelumnya, Shenina Cinnamon mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Busan International Film Festival (BIFF) 2021 pada 6-15 Oktober 2021 mewakili film "Penyalin Cahaya" yang dia bintangi.

Baca juga: Kesan Wregas Bhanuteja dan Shenina Cinnamon hadiri karpet merah BIFF

Baca juga: "Say I Love You", perjuangan anak-anak tak mampu untuk mandiri

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021