Sulbar dan Poltek Penerbangan Jayapura kerja sama siapkan SDM

Sulbar dan Poltek Penerbangan Jayapura kerja sama siapkan SDM

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kiri) bersama Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman (kanan) pada penandatanganan nota kesepahaman terkait penyerapan tenaga kerja di sektor transportas udara. ANTARA/HO-Diskominfo Sulbar

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Politeknik Penerbangan Jayapura Provinsi Papua menjalin kerja sama untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di sektor transportasi udara

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Jumat mengatakan kerja sama dengan Politeknik Penerbangan Jayapura tersebut sebagai peluang bagi generasi muda di daerah itu untuk bekerja di sektor transportasi udara.

"Saya melihat kerja sama ini ada peluang yang dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh daerah serta masyarakat yang ingin bekerja di bidang transportasi udara," kata Ali Baal Masdar.

Kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulbar dengan Politeknik Penerbangan Jayapura itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman atau "memorandum of understanding"/ MoU antara Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan
Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman.

Sebagai harapan bersama lanjut Ali Baal Masdar, kesepakatan tersebut dapat dimaksimalkan antara kedua belah pihak yang saling mendukung dan saling menunjang agar dapat terlaksana dengan baik.

Gubernur menyampaikan kunjungan pihak Politeknik Jayapura ke Sulbar tersebut akan dilakukan di beberapa tempat, diawali di Bandara Tampa Padang Mamuju kemudian ke Bandara Sumarorong Mamasa.

Sementara, Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman mengatakan kunjungannya tersebut sebagai kunjungan balasan, dimana sebelumnya Gubernur Sulbar telah melakukan kunjungan ke Politeknik Penerbangan Jayapura.

"Kami adalah Perguruan Tinggi Politeknik Penerbangan Jayapura, bertujuan melakukan penelitian Tri Dharma Perguruan Tinggi memantau dan melihat pengembangan SDM perhubungan dan penerbangan yang ada di Sulbar," terang Benny Suherman.

Ia berharap, hasil penandatanganan MoU tersebut dapat berjalan sesuai keinginan bersama.

Baca juga: 1.700 orang alumni telah dilahirkan BPSDM Sulawesi Barat
Baca juga: Sulbar gandeng perusahaan Jepang kembangkan rumah sakit dan SDM
Baca juga: Peserta jalan santai BUMN di Sulbar membludak
Pewarta : Amirullah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021