Jakarta (ANTARA) - BASE Entertainment bersama Studio Antelope mengumumkan film "Akhirat: A Love Story" karya Jason Iskandar akan tayang di bioskop pada 2 Desember 2021.

"I think film ini nice to close the year. Maksudnya tuh Desember bulan yang pas, bulan yang reflektif. Jadi mari kita buka dengan fantacy romance yang membuat stimulus untuk kita reflektif gitu," ujar Shanty Harmayn selaku produser dari BASE Entertainment saat diskusi daring, Selasa.

Film yang dibintangi oleh aktor Adipati Dolken dan Della Dartyan tersebut merupakan film debut panjang pertama dari Jason Iskandar. Sebelumnya, Jason diketahui telah banyak menggarap berbagai film-film pendek.
​​​​​​
Baca juga: Adipati Dolken atur lagi "chemistry" dengan Della Dartyan

Melalui karyanya kali ini, Jason mencoba untuk menggambarkan kisah fantasi romansa tentang sepasang manusia yang berbeda keyakinan yang dihadapkan pada pilihan.

"Ada berapa banyak pasangan yang harus berkorban hanya karena beda keyakinan? Kemudian saya berandai-andai, bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi? Keputusan apa yang akan kita buat?" jelas Jason.

"Sepanjang proses pengembangan cerita, saya menanyakan pertanyaan ini ke beberapa teman yang menjalani hubungan beda keyakinan, dan jawaban-jawaban mereka menjadi insight berharga untuk proses kreatif "Akhirat: A Love Story"," tambahnya.

Baca juga: Adipati Dolken - Della Dartyan bersua lagi di "Akhirat - A Love Story"

Tak hanya menggambarkan perbedaan keyakinan, Jason juga berusaha mengajak penonton untuk melihat penggambaran dunia yang berbeda. Dia memberikan representasinya sendiri mengenai alam setelah kematian.

"Sebab cerita fantasi selalu mengajak kita berkaca. Saya rasa kekuatan cinta fantasi adalah membawa penonton ke dalam situasi yang tidak familiar, lalu mengajak mereka berpikir apa yang akan mereka lakukan jika mereka berada di situasi itu?" kata Jason.

Film "Akhirat: A Love Story" merupakan produksi BASE Entertainment bersama dengan Studio Entelope. Selain dibintangi oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan, film ini juga menampilkan Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya dan Farhan Rasyid.

Baca juga: Teaser "Akhirat: A Love Story" ungkap chemistry Adipati-Della Dartyan

Baca juga: "Akhirat a Love Story" pamer dua foto "first look"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021