Jakarta (ANTARA) - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Kawan Sandi (RKS) Cimahi, Jawa Barat, mendeklarasikan diri mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Koordinator RKS Cimahi Dewi Trinawati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, menjelaskan alasan mereka mendukung Sandiaga karena dia sebagai sosok  pekerja keras dan merangkul semua kalangan.

"Karena Bang Sandi orangnya pekerja keras, sederhana, dan selalu mengayomi, tidak pernah membedakan ras budaya, apa pun itu selalu dirangkul semua," kata Dewi.

Baca juga: Relawan Kawan Sandi dideklarasikan di Pekanbaru

Dewi mengatakan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Cimahi berasal dari lintas kalangan di antaranya para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), milenial, budayawan, hingga tokoh agama.

Deklarasi dilaksanakan di Pasar Antri Baru, Jalan Sriwijaya, Setiamanah, Cimahi, Jawa Barat. Selain menggelar deklarasi, RKS Cimahi membagikan paket sembako kepada warga sekitar.

Menurut Dewi, pihaknya akan mengadakan program-program lanjutan demi menghimpun dukungan masyarakat untuk Sandiaga Uno.

Baca juga: RKS Lombok deklarasikan Sandiaga Uno capres 2024

"Kita akan mengadakan bakti sosial dan program lain untuk mengangkat perekonomian rakyat, para pelaku UMKM, maupun kaki lima, kita ingin mengangkat rakyat kecil biar sejahtera," jelas Dewi.

Sementara itu, anggota RKS Cimahi Elda Dwi Pratiwi menilai Sandiaga punya potensi memimpin Indonesia. Elda yang merupakan seorang mahasiswi itu mengaku akan menggalang dukungan untuk Sandiaga Uno dari kalangan milenial.

"Saya dari lingkaran milenial, karena kita sudah tahu kinerja Bang Sandi seperti apa di kementerian. Jadi kita kita bisa berbagi informasi," ujar Elda.

Baca juga: Relawan: Sandiaga Uno berpeluang maju Capres 2024

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021