Jakarta (ANTARA) - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) yang dikenal sebagai salah satu perusahaan BUMN di Indonesia mengangkat Derrick Heng sebagai Direktur Marketing baru di PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bersama dengan pemegang saham lainnya yaitu Singapore Telecommunications (Singtel).

Keputusan tersebut berlaku secara efektif pada 1 November 2021 dan artinya Derrick secara resmi mengemban tugasnya menggantikan Rachel Goh mulai hari ini.

Baca juga: Telkomsel redi dan blu integrasikan layanan perbankan digital

Dalam keterangan pers Telkomsel, Senin, susunan baru Direksi Telkomsel diharapkan bisa sejalan dengan strateginya menargetkan diri menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.Tentunya hal itu sejalan dengan visi Pemerintah melakukan percepatan transformasi digital di Indonesia.

Beberapa target Telkomsel di antaranya menjadi perusahaan dengan menjadi penyedia digital connectivity, digital platform, dan digital services sehingga bisa membuka banyak kesempatan dan peluang kemajuan masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam sektor industri telekomunikasi dan teknologi, sosok Derrick Heng rupanya memiliki kontribusi yang cukup besar lewat pengalaman- pengalamannya di bidang periklanan, pemasaran, maupun penjualan.

Sebelum dipercaya sebagai Direktur Marketing Telkomsel, Derrick menduduki berbagai posisi strategis selama 23 tahun bersama Grup Singtel.

15 tahun pertamanya di Singtel, Derrick mengisi posisi Consumer Singapore in Marketing and Segment, dengan tonggak penting seperti mempercepat pangsa pasar segmen anak muda, serta mendorong brand leadership serta menangani sponsorship SingTel untuk ajang international F1.

Kemudian delapan tahun berikutnya, ia dipercayai untuk mengemban penugasan regional di Telkomsel dan Globe Telecom Filipina.Lalu dalam lima tahun terakhir di Singtel ia dipercayai memegang posisi di Globe Telecom Filipina sebagai Senior Advisor dan Small & Medium Business Group.

Selama lima tahun terakhir itu, Derrick memimpin poros untuk solusi digital yang beyond connectivity, mempelopori inisiatif ekosistem sektor pendidikan dan pariwisata, dan meraih banyak penghargaan untuk sejumlah program unggulan.

Derrick juga telah menyelesaikan pendidikan Executive Development Program dari INSEAD - Globe Executive Course, serta Game for Global Growth Program dari Singtel Executive Course.

Baca juga: Persaingan tekfin dan bank digital beri ragam pilihan layanan keuangan

Baca juga: Akselerasi perbankan digital buka peluang dan inklusi keuangan


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021