Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Depok bertambah empat orang

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Depok bertambah empat orang

Arsip Foto - Tenaga kesehatan membersihkan peralatan medis ruang ICU yang telah kosong di RSUD Depok, Jawa Barat, Senin (18/10/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/pras.

Depok (ANTARA) - Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat, mencatat penambahan empat kasus konfirmasi positif COVID-19  sehingga total menjadi 105.334 kasus.

"Kami mengimbau warga Depok untuk tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun kasus COVID-19 menurun," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana di Depok, Senin.

Penambahan empat kasus konfirmasi positif COVID-19 ini berdasarkan data yang dirilis per tanggal 30 Oktober 2021, yang menunjukkan penurunan  signifikan pada kasus konfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Wali Kota: Pasien COVID-19 di Palangka Raya tinggal 17 orang

Sementara itu, pasien sembuh terus bertambah setiap hari. Dalam rilis tersebut, pasien sembuh bertambah tiga orang menjadi total 103.068 orang atau 97,85 persen.

Kasus konfirmasi aktif bertambah satu orang menjadi 114 orang. Lalu, kasus terduga  aktif bertambah satu orang menjadi 21 orang dan kasus kontak erat bertambah dua orang menjadi 45 orang.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian, total 2.152 orang. Untuk pasien probabel aktif tidak terdapat penambahan atau nol kasus.

Baca juga: 29 kelurahan di Depok catatkan nol kasus COVID-19

Dalam upaya menekan kasus COVID-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan istirahat yang cukup.
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021