BMKG keluarkan peringatan dini potensi banjir di tiga wilayah DKI

BMKG keluarkan peringatan dini potensi banjir di tiga wilayah DKI

Ilustrasi - Mendung menghiasi langit Jakarta diamati dari kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (29/10/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk warga di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat agar bersiaga menghadapi banjir pada Ahad siang dan sore hari.

Peringatan dini itu dikeluarkan karena BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya.

Lima wilayah seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat diprakirakan hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Sementara itu, BMKG memprakirakan wilayah Kepulauan Seribu hujan disertai petir pada siang hari.

Meski demikian, pada pagi harinya cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan oleh BMKG. Cuaca berawan juga berlanjut pada malam hari di lima wilayah Jakarta. Hanya wilayah Jakarta Barat yang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celcius. Sedangkan kelembaban udara berkisar antara 75 hingga 95 persen.
Baca juga: Antisipasi cuaca ekstrem, warga DKI diminta tingkatkan kesiapsiagaan
Baca juga: Waspadai cuaca ekstrem di DKI Jakarta pada 30-31 Oktober
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021