Kemarin, masa berlaku tes PCR sampai peringatan Sumpah Pemuda

Kemarin, masa berlaku tes PCR sampai peringatan Sumpah Pemuda

Warga melakukan tes usap dengan sistem Polymerase Chain Reaction (PCR) di Genomik Solidaritas Indonesia Laboratorium, Jakarta, Kamis (28/10/2021). . ANTARA FOTO/ Reno Esnir/foc

Jakarta (ANTARA) - Topik mengenai masa berlaku tes PCR untuk penggunaan transportasi udara masih menjadi salah satu pemberitaan bertemakan humaniora yang mendapatkan perhatian pembaca pada Kamis  (28/10).

Selain itu, banyak dibaca pula mengenai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang menegaskan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan hari kemenangan bagi generasi muda dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang mengumumkan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja ke-53.

Terdapat pula pemberitaan mengenai Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti yang mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga keberlanjutan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

Masa berlaku PCR penumpang pesawat diperpanjang 3x24 jam

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menambah durasi berlakunya tes PCR bagi pelaku perjalanan udara di dalam negeri menjadi 3 x 24 jam, dari yang sebelumnya berlaku 2 x 24 jam yang berlaku sejak Kamis kemarin.

Nadiem : Sumpah Pemuda hari kemenangan bagi generasi muda

Mendikbudristek Nadiem Makarim menegaskan bahwa peringatan Sumpah Pemuda, yang dilakukan setiap 28 Oktober, adalah hari kemenangan bagi generasi muda dan mendorong para pemuda untuk terus maju bersama.

BRIN umumkan sejumlah pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja dan NYIA

BRIN telah mengumumkan pemenang kompetisi ilmiah Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) ke-53 dan National Young Inventor Award (NYIA) ke-14 yang diikuti siswa dan siswi dari seluruh Indonesia.

BPJS Kesehatan ajak seluruh pihak jaga keberlanjutan JKN-KIS

Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga keberlanjutan Program JKN-KIS untuk meningkatkan sistem kesehatan di Indonesia dan memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Tanah Air.

 
Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021