Panglima TNI ingatkan jaga sinergi saat beri pembekalan Sespimti Polri

Panglima TNI ingatkan jaga sinergi saat beri pembekalan Sespimti Polri

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberi pembekalan akhir kepada para perwira Polri yang menjalani Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi, Pimpinan Menengah, dan Pimpinan Pertama di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdiklat) Polri, Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/11/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Lembang, Jawa Barat, Rabu, mengingatkan para perwira untuk menjaga sinergi antara TNI dan Polri.

"TNI dan Polri merupakan dua lembaga strategis negara yang menjadi ujung tombak sinergi," kata Hadi Tjahjanto saat memberi pembekalan akhir kepada para perwira yang mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Ke-30, Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri (Sespimmen) Ke-61, dan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Ke-66.

Oleh karena itu, Panglima berharap prajurit TNI dan anggota Polri dapat terus solid dan bekerja profesional demi menjawab berbagai tantangan ke depan.

"Para perwira di hadapan saya, yang akan mengisi jabatan di berbagai level untuk menjadikan Polri sebagai organisasi modern pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus pemersatu bangsa," kata Hadi Tjahjanto sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan Indonesia masih menghadapi ancaman COVID-19, yang penanganannya membutuhkan keseriusan, dedikasi, serta koordinasi antara TNI, Polri, kementerian/lembaga, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Oleh karena itu, saya berpesan agar para perwira tetap menjaga semangat persatuan, sinergi, dan kebersamaan dalam menjalankan tugas pada masa mendatang," kata Hadi Tjahjanto.

Dalam sesi pembekalan akhir itu, Panglima TNI turut mengucapkan selamat kepada para perwira yang menamatkan pendidikan dan mereka yang berprestasi di akademis, kesamaptaan, dan bidang lainnya.

"Selaku Panglima TNI, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para perwira yang mampu menyelesaikan seluruh tuntutan pendidikan," kata Hadi.

Penghargaan yang sama turut diberikan kepada Lemdiklat Polri di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, sebagai lembaga yang mencetak para perwira pertama, menengah, dan tinggi Polri.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan Polri, dan seluruh civitas academica Lemdiklat Polri yang telah memastikan pendidikan berjalan dengan baik, serta atas kerja sama dengan Lembaga Pendidikan TNI yang telah terjalin," katanya.

Usai memberi pembekalan, Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meresmikan prasasti Monumen Garuda Fight 30 di Kompleks Sekolah Staf dan Pimpinan Polri.

Keduanya pun lanjut meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Gedung Pancasila Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat.

Baca juga: Panglima TNI perintahkan jajarannya waspadai potensi lonjakan COVID-19

Baca juga: Panglima TNI harapkan alumni Akabri terus bantu percepatan vaksin
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021