Jakarta (ANTARA) - Laga kesebelasan Tira Persikabo kontra PSM Makassar pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa, berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak pertama, kedua tim sangat rapat dan berhati-hati membangun serangan sehingga tempo permainan berjalan lambat selama 10 menit pertama.

Setelah itu, Persikabo dan PSM mulai sedikit agresif menekan pertahanan lawan sehingga menciptakan sejumlah peluang di mulut gawang.

Seperti pada menit ke-22, striker PSM Yakob Sayuri yang melesatkan tembakan ke gawang Persikabo, tetapi masih bisa diantisipasi kiper Syahrul Tisna.

Tak berapa lama, Zulkifli Syukur mendapatkan kesempatan bebas untuk melesatkan tendangan di dalam kotak penalti dari umpan tendangan sudut, namun tendangannya melambung tinggi.

Baca juga: Milo: Waktu persiapan mepet tak boleh jadi alasan
Baca juga: Imran Nahumarury dikabarkan mundur dari PSIS Semarang


Persikabo juga mendapatkan peluang di menit ke-60, namun Andre Octaviansyah mendapatkan umpan lambung presisi tak berhasil mengoyak gawang karena tandukannya melambung di atas mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, gawang Laskar Padjajaran maupun Pasukan Ramang masih nirgol sehingga kedudukan berakhir imbang sementara 0-0.

Pada babak kedua, Persikabo maupun PSM langsung tampil menekan pertahanan lawan sehingga langsung tercipta peluang gol di menit-menit awal.

Persikabo lewat Ciro Alves hampir saja membuahkan gol di menit ke-48, tetapi bola masih bisa ditepis kiper PSM Hilmansyah dengan sigap.

Sepuluh menit berselang, Andre Oktaviansyah juga sempat mengancam gawang PSM dengan tandukannya, namun bola masih melesat keluar melewati atas mistar gawang.

Di menit ke-60, giliran PSM lewat Anco Jansen yang memiliki peluang apik dengan tendangan kerasnya ke arah gawang, tetapi sayang membentur mistar gawang.

Peluang kembali dimiliki Laskar Juku Eja di menit ke-64 lewat Ciro Alves di dalam kotak penalti, tetapi tendangannya tidak mengarah akurat ke gawang Persikabo.

Sebenarnya, peluang demi peluang dimiliki kedua tim di sepanjang babak kedua, tetapi tak mampu mengubah skor kacamata alias 0-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Persikabo dan PSM Makassar harus puas berbagi satu poin pada laga pekan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2021.

Baca juga: Menpora-PSSI: Butuh waktu hadirkan penonton di stadion Liga 1 dan 2
Baca juga: Persis Solo kalahkan PSCS Cilacap dua gol tanpa balas


Berikut susunan pemain laga Persikabo versus PSM Makassar

Persikabo:

Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Shumeiko Veniamin, Andy Setyo, Roni Beroperay; Manahati Lestusen, Muhammad Guntur Triaji; Ciro Alves, Pushniakou Siarhei, Firza Andika; Talovic Danin.
Pelatih: Igor Kriushenko.


PSM Makassar:

Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasyim Kipuw, Syahrul Mustofa; Sutanto Tan, Willjan Pluim, Bektur Talgat Uulu; Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ikhwan Azka Fauzi Wibowo.
Pelatih: Milomir Seslija.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021