Cirebon (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menyatakan kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah tersebut tinggal dua orang.

Dua orang masih menjalani isolasi, akibat terpapar COVID-19, demikian data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan yang dikutip di Cirebon, Selasa.

Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kuningan, terus menunjukkan penurunan, di mana dua pekan lalu tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2021, terdapat 15 kasus.

Sementara untuk total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dari awal pandemi, terdapat 13.721 orang, dari jumlah itu 13.013 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Tertinggi di Ciayumajakuning, kasus aktif di Majalengka capai 121

Baca juga: Tambah dua, positif COVID-19 Indramayu tertinggi di Ciayumajakuning


Sedangkan 706 orang meninggal dunia setelah terpapar COVID-19 sejak awal pandemi melanda di daerah tersebut.

Dengan hanya ada dua kasus aktif, maka saat ini Kabupaten Kuningan, menjadi yang terendah bila dibandingkan dengan daerah lainnya di wilayah Ciayumajakuning terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Untuk kasus aktif di Kabupaten Cirebon, data terakhir menunjukkan 17 orang masih menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun rumah masing-masing.

Kemudian Kota Cirebon, kasus aktif tercatat tiga orang. Sedangkan di Kabupaten Indramayu terdapat sembilan orang masih melakukan isolasi mandiri.

Sementara kasus aktif terbanyak di Kabupaten Majalengka, yaitu dengan 28 kasus, di mana 15 orang isolasi mandiri, sedangkan sisanya 13 lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.*

Baca juga: Keraton Cirebon gelar Festival Budaya Sunyaragi

Baca juga: BI: 80 "money changer" di Ciayumajakuning ilegal

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021