Pemkot Jakpus dan FKMD gelar donor darah sambut Hari Sumpah Pemuda

Pemkot Jakpus dan FKMD  gelar donor darah sambut Hari Sumpah Pemuda

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma turut melakukan donor darah yang diselenggarakan bersama FKDM Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Tanah Abang, Selasa (26/10/2021) ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Pusat/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menggelar kegiatan donor darah menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, di Jakarta, Selasa, mengatakan, kegiatan donor darah dengan sasaran ASN, PJLP, PPSU, hingga warga setempat, berlangsung dua hari, pada 26-27 Oktober 202I.

"Saya tadi ikut donor darah. Harapannya, kita semua mendonorkan darah kita karena di luar sana banyak yang membutuhkan darah. Makin banyak yang donor darah, maka stok darahdi PMI DKI Jakarta tetap tersedia," katanya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, memberikan apresiasi kepada FKDM DKI Jakarta yang rutin menggelar kegiatan donor darah di setiap wilayah.

Baca juga: Pemkot Jakpus gandeng PMI dan FKDM di 8 kecamatan gelar donor darah

PMI DKI Jakarta menargetkan sebanyak 250 kantung darah yang terkumpul pada pelaksanaan donor darah di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, hari pertama.

"PMI aktif melakukan kegiatan donor darah sehingga persediaan kantong darah di PMI tidak pernah habis. Mari bersama-sama kita peduli untuk orang yang membutuhkan darah, dan bagi pendonor juga akan lebih sehat," katanya.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, juga di SMKN 1 Budi Utomo, Jakarta pada 30-31 Oktober 2021.

Ketua FKDM Jakarta Pusat, Patriyuni, mengatakan, pihaknya juga mengajak kaum muda, termasuk anak sekolah untuk melakukan kegiatan donor darah, memperingati Hari Sumpah Pemuda.

FKDM menargetkan 1.000 kantong darah terpenuhi dari pelaksanaan donor darah selama 4 hari di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dan di SMKN 1 Budi Utomo Jakarta.

Baca juga: Pedonor darah di PMI Jakarta Barat semakin banyak
Baca juga: Jumlah pedonor darah di PMI Jakarta Timur mulai stabil


 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021