Di data kita mobil itu berwarna putih
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkapkan warna mobil Toyota Vellfire B-139-RFS yang digunakan Selebgram Rachel Vennya saat meninggalkan Markas Polda Metro Jaya tidak sesuai dengan database kendaraan bermotor yang terdaftar di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Di data kita mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan (video dan foto) temen-teman mobil yang digunakan itu berwarna hitam," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Polisi cek keaslian plat RFS di mobil Rachel Vennya

Kemudian terkait pelat nomor RFS yang digunakan Rachel, Sambodo mengatakan bahwa nomor tersebut memang terdaftar atas nama yang bersangkutan.

"Kalau dari database kendaraan bermotor yang ada di kita B 139 RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya," ujar Sambodo.

Sebelumnya, warganet ramai memperbincangkan Rachel Vennya yang diduga menggunakan kendaraan dengan pelat nomor dinas saat meninggalkan Polda Metro Jaya usai diperiksa penyidik.

Terkait hal itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono memastikan pelat nomor seri RFS yang berada di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan pelat nomor kendaraan dinas.

Baca juga: Rachel Vennya dicecar 35 pertanyaan oleh penyidik kepolisian

"Ada perbedaan mendasar antara pelat RFS kendaraan dinas dengan pelat RFS kendaraan masyarakat umum. Untuk pejabat, penggunaan plat RFS kepala 1 dan 4 angka. Hanya kepala 1, empat angka," kata Argo.

Menurut Argo, pelat kendaraan yang digunakan Rachel Venya adalah pelat kendaraan masyarakat umum, tapi agar terlihat seperti kendaraan pejabat.

Selebgram Rachel Vennya, diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) malam, terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan Jakarta, usai berlibur dari luar negeri.

Rachel tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai diperiksa sekitar pukul 23.00 WIB. Dirinya nampak keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama manajernya, Maulida Khairunnia dan kekasihnya Salim Nauderer.

Baca juga: Rachel Vennya minta maaf usai diperiksa Polda Metro Jaya

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021