Polisi cek keaslian plat RFS di mobil Rachel Vennya

Polisi cek keaslian plat RFS di mobil Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya dengan didampingi kuasa hukumnya berikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan usai berlibur dari luar negeri, Kamis malam (21/10). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap memeriksa keaslian plat nomor B-139-RFS yang terpasang di mobil Vellfire warna hitam yang digunakan Rachel Vennya saat mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik pada Kamis (21/10) malam.

"Saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi. Kalau nomornya tidak sesuai, bisa kita tindak," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya,  AKBP Argo Wiyono, saat dikonfirmasi, Jumat.

Pengecekan tersebut dilakukan karena adanya penggunaan plat nomor dinas yang tidak sesuai ketentuan.

Baca juga: Rachel Vennya dicecar 35 pertanyaan oleh penyidik kepolisian

Namun, Argo memastikan plat nomor seri RFS yang berada di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan plat nomor kendaraan dinas.

"Ada perbedaan mendasar antara plat RF kendaraan dinas dengan plat RF kendaraan masyarakat umum. Untuk pejabat, penggunaan plat RF kepala 1 dan 4 angka. Hanya kepala 1, empat angka," katanya.

Menurut Argo, plat kendaraan yang digunaan Rachel Venya adalah plat kendaraan masyarakat umum, tapi agar terlihat seperti kendaraan pejabat.

Selebgram Rachel Vennya, diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) malam, terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan Jakarta, usai berlibur dari luar negeri.

Kejadian kabur itu diketahui oleh Kodam Jaya selaku pihak yang menaungi Wisma Atlet Pademangan, kemudian melimpahkan kasus Rachel Vennya kepada Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polda Metro segera gelar perkara kasus Rachel Vennya
Baca juga: Dua oknum anggota TNI membantu Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021