GIIAS 2021 akan dibuka langsung Presiden Jokowi

GIIAS 2021 akan dibuka langsung Presiden Jokowi

Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS Rizwan Alamsjah dalam sambutannya di acara jumpa pers Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (21/10/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"Bapak Jokowi sendiri yang akan membuka pameran ini," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis.

Selain Presiden Jokowi, salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu juga akan menghadirkan sejumlah menteri. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang diagendakan akan membuka sesi Gaikindo International Automotive Conference.

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani dijadwalkan akan menjadi pembicara kunci di konferensi tersebut. Gaikindo juga akan mendatangkan pakar-pakar otomotif untuk mengisi sesi konferensi.

Baca juga: BMW siapkan mobil baru untuk GIIAS 2021

Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS Rizwan Alamsjah mengatakan keterlibatan para menteri hingga presiden merupakan wujud nyata dukungan pemerintah terhadap industri otomotif Tanah Air.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah yang terus menerus mendukung industri otomotif sampai dengan saat ini, bahkan dalam rencana pameran GIIAS ini juga sangat didukung oleh pemerintah," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Rizwan mengatakan bahwa GIIAS 2021 akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif. Kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS itu dinilai sebagai bukti bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

Baca juga: Gaikindo dukung pemulihan ekonomi lewat pameran yang aman COVID-19

“Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi, dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga di antaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

GIIAS 2021 akan digelar pada 11-21 November di ICE, BSD City, Tangerang. Pameran tersebut dapat dihadiri pengunjung secara langsung dengan protokol kesehatan ketat.

Pameran itu akan diikuti sebanyak 24 jenama kendaraan, termasuk mobil penumpang dan komersial antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Adapun kendaraan komersial yang akan unjuk diri adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya guna memastikan tidak ada kerumunan pada di area pameran.

Baca juga: GIIAS 2021 diharapkan jadi penanda bangkitnya ekonomi Indonesia

Baca juga: Mobil-mobil baru yang akan hadir akhir 2021

Baca juga: GIIAS digelar 11-21 November, boleh dihadiri pengunjung
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021