Panglima TNI mengerahkan 200 nakes vaksinator ke Bogor

Panglima TNI mengerahkan 200 nakes vaksinator ke Bogor

Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro saat memberikan pengarahan kepada nakes vaksinator yang akan dikerahkan ke wilayah aglomerasi Kabupaten Bogor, di Lapangan Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali mengerahkan 200 tenaga kesehatan (nakes) vaksinator ke wilayah aglomerasi Kabupaten Bogor untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.
 
Pemberangkatan nakes vaksinator dari personel Kesehatan TNI AL ke wilayah aglomerasi Kabupaten Bogor, Jawa Barat dipimpin oleh Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, di Lapangan Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.
 
Sejumlah 200 nakes dari personel Kesehatan TNI AL yang ditugaskan ke wilayah aglomerasi Kabupaten Bogor itu, terdiri dari Satuan Diskes Koarmada I, Diskes Kormar, Diskes Kolinlamil, Diskes Lantamal III, Rumkital dr. Mintohardjo, Rumkital Marinir Cilandak, Ladogi R.E. Martadinata, Satkes Denma Mabesal, Satkes Seskoal, dan Diskes Pushidrosal.
 
Tenaga vaksinator TNI akan bertugas selama dua minggu di Kabupaten Bogor. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac dan AstraZeneca baik dosis 1 maupun dosis 2.
 
Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro menyampaikan bahwa nakes vaksinator nantinya akan disebar ke 40 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor.
 
"Tiap-tiap kecamatan akan diisi 1 tim kecil sejumlah 5 orang, dan akan berkolaborasi dengan petugas kesehatan setempat," katanya lagi.
 
Kadiskesal berpesan agar keberadaan nakes vaksinator harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekelilingnya.
 
"Jaga nama baik TNI dan bertugas secara profesional," ujar Agus pula.
Baca juga: TNI-Polri dan Pemkab Lombok Tengah kerahkan 150 tim vaksinator
Baca juga: Panglima TNI rencanakan kirim vaksinator TNI-Polri ke Bandung Raya
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021