Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts masih belum menentukan susunan pemain melawan PSS untuk pertandingan pekan kedelapan Liga 1 Indonesia, Jumat.

"Kita masih melihat formasi apa atau siapa saja yang bisa menempati formasi yang kita inginkan besok karena kita harus melihat juga perkembangan pemain di dalam latihan terakhir hari ini," kata Robert dalam sesi konferensi pers, Kamis.

Pelatih asal Belanda itu lmengatakan PSS memiliki tim yang bagus dan mempunyai sejumlah pemain yang mempunyai kemampuan baik dalam posisinya masing-masing.

Robert mencontohkan  Kim Jeffrey Kurniawan yang sangat profesional dan pernah membela Persib dalam beberapa musim yang memiliki kualitas bagus.

Selain itu, PSS juga mempunyai beberapa pemain sayap yang cepat dalam menyerang dan memiliki lini pertahanan yang bagus untuk meraih poin yang maksimal.

Baca juga: Persib latihan dua kali sehari jelang laga melawan PSS

"Tentu saja mereka punya tim dengan kualitas pemain yang bagus di beberapa posisi, seperti yang kita tahu dan di sana juga ada Kim Jeffrey Kurniawan sebelumnya memperkuat tim Persib dan kita tahu bagaiman kualitas Kim, ia sangat profesional," jelas Robert.

"Mereka juga punya pemain yang cepat di wing dan memang sejauh ini Sleman punya pertahanan yang sangat bagus. Sejauh ini mereka berusaha menampilkan permainan dengan menghasilkan poin yang maksimal, tetapi perlu diingat mereka adalah tim yang sama seperti kita yang membutuhkan waktu," sambung dia.

Pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman dalam pekan ke-8 Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, esok Jumat pukul 18:15 WIB.

Saat ini Persib menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin dari 7 pertandingan, sedangkan Sleman berada pada posisi 12 setelah mengumpulkan 8 poin dari 7 laga.

Baca juga: PSS Sleman kalahkan Barito Putra 3-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021