Sembari berkompetisi, pemain Madura United sempatkan berbagi rezeki

Sembari berkompetisi, pemain Madura United sempatkan berbagi rezeki

Para pemain Madura United FC (HO/Maduraunitedfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Madura United menyempatkan berbagi rezeki kepada anak-anak yatim piatu di tengah padatnya agenda kompetisi yang dilakoni di Liga 1 2021.

Sikap peduli terhadap sesama itu tak hanya dimiliki pemain lokalnya, melainkan juga para pemain asingnya yang biasanya dilakukan di Pulau Madura.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, kebiasaan berbagi kali ini dilakukan para pemain Madura United terhadap anak-anak yang ada di panti asuhan di Yogyakarta.

Lokasi itu dipilih karena skuad asuhan Rahmad Darmawan itu tengah menjalani seri kedua BRI Liga 1 2021 yang sedang dipusatkan di DIY dan Jawa Tengah.

Pemain Laskar Sape Kerrab membagi dalam dua kelompok dan membagikan rezekinya di dua tempat yang berbeda.

Ada yang bersedekah di salah satu panti asuhan pada Kamis (14/10) lalu, dimotori oleh gelandang senior di Madura United Slamet Nurcahyo, dan Andik Rendika Rama, pemain yang biasa berposisi "fullback".

Baca juga: Presiden Madura United minta pemain bermain secara profesional

Sedangkan pada Minggu (17/10) lalu, giliran sejumlah pemain, baik dari lokal dan asing bersedekah di Panti Asuhan Rumah Buah Hati Yogyakarta.

Pemain yang ikut, antara lain David Laly, Samuel Christianson Simanjuntak, Jaimerson Xavier, dan Hugo Gomes dos Santos Silva.

"Kami semua menyisihkan uang kami memang untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Sebelumnya, sudah ada ke panti asuhan lain, sedangkan yang kami lakukan ke Rumah Buah Hati," ujar Samuel.

Motivasi Samuel bersedekah terhadap anak yatim hanya untuk meningkatkan kepedulian sosialnya.

Mereka juga menjadikan momen tersebut untuk bersyukur, lantaran masih banyak orang yang tidak seberuntung dirinya.

"Jadi, tujuannya ke tempat yatim piatu, yang pertama untuk bersedekah untuk anak-anak. Yang kedua, untuk selalu bersyukur dengan keadaan ini, karena masih banyak orang yang kurang beruntung, Yang ketiga, untuk meningkatkan kepedulian kami ke sesama," jelasnya.

Madura United tengah fokus mempersiapkan diri atas laga kontra Persija Jakarta di pekan kedelapan Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10) mendatang.

Madura United saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021 dari tujuh kali bertanding dengan satu kemenangan, lima seri, dan satu kali kalah.

Baca juga: Madura United fokus persiapan hadapi Persija
Baca juga: Walau menang atas PSS, RD sebut Madura United kurang agresif
Baca juga: RD pastikan Kevy Syahertian sudah pulang setelah terima lima jahitan
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021