Bangkalan (ANTARA News) - Seorang warga Kampung Ketengan, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat, ditemukan tewas di rumah istri mudanya, warga setempat.

"Korban yang ditemukan tewas itu bernama Haji Abdul Aziz (55). Ia tewas dalam kondisi leher tergorok," kata Kapolres Bangkalan, AKBP Kasero Manggolo.

Diduga pria paruh baya tersebut menjadi korban pembunuhan. Kini, jenazah korban dibawa ke kamar mayat rumah sakit umum daerah Syarifah Ambami Rato ebu (RSA) Bangkalan untuk diotopsi.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh istri mudanya, Munirah. Secara tidak sengaja Munirah melihat suaminya dalam kondisi tidak bernyawa. Tahu suaminya tewas dengan leher tergorok, perempuan itu langsung pingsan.

Warga setempat yang mengetahui peristiwa tersebut langsung menolong korban. Serta sebagian warga yang lain melaporkan kasus pembuhan itu ke polisi.

Mendengar laporan ini, polisi pun langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menindaklanjuti laporan adanya pembunuhan. Sesampai di lokasi, petugas pun langsung melakukan olah TKP. Kemudian petugas membawa jenazah korban ke kamar mayat RSA untuk diotopsi.

Kini kasus pembunuhan tersebut masih dalam penyidikan petugas kepolisiaan Polres Bangkalan. Hal itu dilakukan untuk mengungkap kasus pembunuhan ini.

Kapolres Bangkalan, AKBP Kasero Manggolo mengaku, pihaknya masih belum mengetahui motif dari kasus pembuhan itu.

"Kami masih melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut hingga tuntas. Kami juga ingin peran serta dari masyarakat dalam memberikan informasi," kata Kasero Manggolo.  (ZIZ/M008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011