memberikan dana hibah kepada 36 petani milenial di Maros,
Makassar (ANTARA) - Petani milenial sebanyak 36 orang di Kabupaten Maros menerima dana hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

"Salah satu bentuk dukungan Pemkab Maros adalah dengan memberikan dana hibah kepada 36 petani milenial di Maros," kata salah seorang penerima hibah Supriadi, di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu.

Dia mengatakan, untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada masa adaptasi normal baru, Pemkab Maros bersama pihak mitra dan donatur telah menyerahkan dana hibah pada District Multi Stakeholder Forum YESS.

Menurut dia, kelompok pemuda di wilayahnya mengembangkan pertanian hortikultura pada lahan pertanian sebagai tanaman sela di antara musim kemarau dan musim hujan.

"Jadi, kami sesuaikan dengan kondisi di lapangan," katanya, sembari menambahkan, dana hibah yang diberikan disesuaikan dengan pengembangan usaha pertanian yang digeluti.

Bupati Maros HA Chaidir Syam mengatakan, program ini diharapkan menjadi ruang diskusi dan berbagi informasi terkait keberhasilan dan tantangan untuk mengembangkan unit usaha pemuda yang sesuai dengan potensi sektor pertanian di daerah masing-masing.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia mengimbau agar para camat mendata lebih giat anak muda di seluruh kecamatan untuk turut ambil bagian dalam program YESS.

"Semoga dana hibah yang diberikan kepada 36 petani milenial yang telah mengikuti pelatihan dan ikut berpartisipasi dalam hibah kompetitif ini bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan usaha yang telah dijalankan," ujarnya pula.
Baca juga: PT RNI ajak milenial jadi petani tebu bantu transformasi industri gula
Baca juga: Petani milenial diminta tak lagi berpikir konvensional

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021