Lapak makanan-minuman Indonesia diminati di Shanghai

Lapak makanan-minuman Indonesia diminati di Shanghai

Pengunjung "The Colours of Indonesia", pameran yang berlangsung pada 15-17 Oktober 2021, di Shanghai, China, mencicipi tempe goreng khas Indonesia yang disajikan di salah satu lapak. ANTARA/M. Irfan Ilmie

Shanghai (ANTARA) - Lapak-lapak produk makanan dan minuman sangat diminati di ajang "The Colours of Indonesia" di Shanghai, China.

Hampir setiap hari, lapak tersebut dipadati pengunjung acara yang digelar Konsulat Jenderal RI di Shanghai pada 15-17 Oktober itu.

Agak berbeda jika dibandingkan dengan pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ajang pameran produk makanan dan minuman Indonesia menyajikan tempe dalam berbagai variasi. 

"Itu makanan apa? Boleh dicoba?" ucap seorang pengunjung yang penasaran dengan tempe yang dipajang di lapak tidak jauh dari panggung gembira, Sabtu (16/10).

Lapak tersebut ditunggui tiga orang yang semuanya warga lokal. Satu di antaranya bertugas menerangkan makanan yang sangat populer di Indonesia kepada pengunjung pameran, satu menggoreng tempe untuk sampel, dan satunya bertugas sebagai penyaji.

Selain tempe, di panggung utama juga digelar lomba makan mi instan buatan produsen yang sangat populer di Indonesia.

Aneka ragam biskuit dan kopi juga turut menyemarakkan kegiatan yang diselenggarakan di Sinar Mas Plaza tersebut.

Gedung perkantoran, perhotelan, dan pusat perbelanjaan milik warga negara Indonesia di pusat keramaian Kota Shanghai itu dalam tiga hari diwarnai dengan nuansa Indonesia.

Produk ukiran, aksesoris, dan batik menjadi pelengkap semaraknya "The Colours of Indonesia". 

 

Mencicipi kuliner nusantara di negeri China

 
Pewarta : M. Irfan Ilmie
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021