Saham China dibuka lebih rendah, lanjutkan kerugian sesi sebelumnya

Saham China dibuka lebih rendah, lanjutkan kerugian sesi sebelumnya

Arsip foto - Seorang pria yang mengenakan masker terlihat di dalam gedung Bursa Efek Shanghai, saat negara itu dilanda wabah virus corona baru, di distrik keuangan Pudong di Shanghai, Cina, Jumat (28/2/2020). ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi, melanjutkan kerugian sesi sebelumnya ketika saham-saham yang terkait dengan listrik, minyak bumi dan baja melemah melebihi kinerja kuat saham-saham yang terkait dengan produksi batu bara, penerbangan sipil dan bandara.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka melemah 0,29 persen menjadi diperdagangkan di 3.581,30 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,22 persen lebih rendah menjadi diperdagangkan pada 14.335,54 poin.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, dibuka sedikit melemah 0,07 persen menjadi diperdagangkan pada 3.194,01 poin.

Baca juga: IHSG menguat di tengah koreksi bursa regional dan global
Baca juga: Wall St tutup sesi fluktuatif lebih rendah, tunggu laporan laba emiten
Baca juga: Saham Australia datar, sektor tambang imbangi kerugian teknologi

 
Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021