Jakarta (ANTARA) - Sutradara peraih Piala Citra, Adriyanto Dewo, yang telah mengarahkan film "Mudik" dan "Tabula Rasa" kini menggarap film baru bertema musik.

Film fiksi bertajuk "Galang" dari Rich Music, yang sebelumnya merilis dokumenter musik "Gelora", bersama Swan Studio menghadirkan Asmara Abigail sebagai Asmara dan pendatang baru Elang El Gibran sebagai pemeran utama.

Film yang rencananya tayang pada Desember 2021 mengisahkan Galang (Elang) yang diajak menemani kakaknya, Maryam, menonton konser musik bawah
tanah. Maryam mengenalkan band baru AXFIKSIA kepada Galang dan meminta sang adik menemaninya menonton konser tersebut.

Baca juga: Morgan Oey dan Asmara Abigail adu akting di "Jarak dan Waktu"

Galang yang tidak suka dengan musik AXFIKSIA menolak menemani Maryam. Kericuhan terjadi saat konser dan menimbulkan korban jiwa, termasuk Maryam.

Merasa bersalah, Galang berusaha mencari tahu alasan tewasnya sang kakak dengan berpura-pura menjadi penggemar band. Dia bertemu dengan Asmara (Asmara Abigail), manajer band AXFIKSIA yang menerima Galang sebagai kru.

Galang tidak mengatakan kalau ia adalah adik dari salah satu korban malam tragedi itu. Dapatkah Galang membalas dendam? Ataukah ia malah menemukan kejujuran dan jatidirinya di balik malam tragedi tersebut?

Di film ini, Adriyanto Dewo kembali berkolaborasi dengan penulis skenario Tumpal Tampubolon. Sebelumnya keduanya bersama membuat film “Tabula Rasa”. Selain dibintangi Asmara Abigail dan Elang El Gibran, film ini juga diisi oleh Kiki Narendra (berperan sebagai Bapak), Jenny Zhang (Ibu), Agra Piliang ( Irfan) dan Laras Sardi (Maryam).

Sebagai film bertema musik, "Galang" kian kuat dengan kehadiran cameo dari band-band seperti Savor of Filth, Tcukimay, Rocket Rockers juga penggawa musik seperti Ink dari Rosemary, Rian Pelor, Buluk dari Superglad, Iyo dari Pure Saturday. Addy Gembel dari Forgotten dan Beby dari Beside juga akan muncul di film serta bertindak sebagai konsultan film. Sementara Akew dari Nectura ditunjuk sebagai pengarah musik.

Baca juga: Daftar peraih Piala Citra pada FFI 2014

Baca juga: "Cahaya Dari Timur" jadi Film Terbaik FFI 2014

Baca juga: Cerita Asmara Abigail casting film "The Science of Fictions"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021