Menteri PPA ajak kolaborasi untuk lindungi perempuan dan anak

Menteri PPA ajak kolaborasi untuk lindungi perempuan dan anak

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si, M.Pd menyambut kunjungan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati ke Biak, Kamis (7/10/2021) ANTARA/HO-Kasubag Humas Setda Biak Fiktor

Biak, Papua (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengajak semua pihak berkolaborasi untuk bergerak bersama melakukan kegiatan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Kita harus terus meningkatkan kolaborasi dalam melakukan berbagai program atau kegiatan perlindungan perempuan dan anak, kalau di Kabupaten Biak Numfor ini saya yakin sudah dilakukan,” ujar Menteri Gusti Ayu Bintang Darmawati ketika memberikan sambutan pada acara rembuk dan diskusi dengan tokoh-tokoh perempuan di Kabupaten Biak Numfor, Kamis.

Baca juga: Menteri PPPA minta pengelola ponpes tegakkan aturan sekolah ramah anak

Dikatakan, kolaborasi dengan bergerak bersama sangat penting bagi upaya-upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Kolaborasi dimaksud, menurut Menteri PPPA, seperti, keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung keberpihakan kepada perempuan, termasuk perlindungan anak, baik melalui program maupun kebijakan strategis lainnya.

Baca juga: Tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan masih rendah

“Memberikan keberpihakan kepada perempuan dan anak dapat ditindaklanjuti dari berbagai kegiatan program, dan itu bisa dilakukan kita semua di instansi terkait, tentunya di lingkungan pemerintah daerah salah satunya,” ungkapnya.
.
Sementara itu, Bupati Herry Ario Naap, mengatakan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam berbagai kesempatan telah memberikan perhatian serius terhadap kaum perempuan, salah satunya di struktur posisi jabatan di pemerintah daerah.

Baca juga: Menteri PPPA: Pentingnya literasi digital cegah kejahatan online

Demikian halnya dengan kegiatan-kegiatan melalui program di instansi terkait, lanjutnya, meski ada yang memang masih perlu mendapat perhatian khusus dan perlu ditingkatkan lagi.

“Di Kabupaten Biak Numfor, sejumlah posisi telah diduduki kaum perempuan, mulai dari jabatan kepala kampung, kepala distrik dan jabatan lainnya di OPD. Bahkan di legislatif dan beberapa unsur pimpinan daerah saat ini didukuki oleh perempuan,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan-kegiatan keberpihakan kepada perempuan dan anak, menurut Bupati Herry Naap, akan terus menjadi perhatian pemerintah daerah ke depan.

"Kita harus bekerja dan terus bekerja untuk kemajuan bersama, dan sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Menteri PPPA yang memilih Biak Numfor untuk kunjungan kerja, kami berharap komunikasi dan dukungan ke depan,” ujarnya.
Pewarta : Muhsidin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021