Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (5/10) kemarin, mulai dari kembali ditutupnya Kawasan Bromo hingga menguatnya rupiah karena sentimen tax amnesty.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kawasan Bromo kembali ditutup untuk wisatawan

Kawasan wisata Gunung Bromo, di Jawa Timur, yang dibuka pada 6 September 2021, kembali ditutup untuk para wisatawan mulai 5 Oktober 2021, hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca selengkapnya di sini


2. Bandara I Gusti Ngurah Rai siap sambut kedatangan turis mancanegara
PT Angkasa Pura I (Persero) menyatakan bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali siap untuk menyambut kedatangan turis mancanegara seiring dengan rencana pembukaan pintu bagi penerbangan internasional ke Bali mulai 14 Oktober 2021.

Baca selengkapnya di sini


3. Garuda masuk holding pariwisata setelah restrukturisasi
Kementerian BUMN menyebutkan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) baru akan masuk ke dalam Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung setelah selesai melaksanakan restrukturisasi utang agar tidak membebani holding.

Baca selengkapnya di sini


4. Lelang sukuk serap Rp5 triliun
Pemerintah menyerap dana Rp5 triliun dari lelang enam seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara dengan total penawaran yang masuk sebesar Rp46,06 triliun.

Baca selengkapnya di sini


5. Rupiah ditutup menguat didukung sentimen tax amnesty jilid II
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore ditutup menguat didukung sentimen tax amnesty jilid II.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021