PT PP kedepankan kualitas saat membangun RS Modular LB Moerdani

PT PP kedepankan kualitas saat membangun RS Modular LB Moerdani

Presiden Joko Widodo (tengah) didamping Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kirI) dan Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) saat meresmikan penggunaan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke, Papua. ANTARA/HO-PT PP/aa.

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, tetap mengedepankan kualitas hasil pekerjaan saat membangun RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke, Papua, meskipun hanya diselesaikan selama 28 hari.

"Proyek yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan ini dimulai sejak awal September 2021 dan dapat diselesaikan pada awal Oktober 2021 dengan tetap mengedepankan kualitas hasil pekerjaan," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Minggu (3/10/2021) di Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Acara peresmian tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Novel mengatakan, lingkup pembangunan proyek tersebut oleh perseroan meliputi antara lain pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mekanikal, pekerjaan elektrikal, pekerjaan elektronik, pekerjaan medis (pekerjaan gas medis, bed head, nurse call, dan ventilator), pengadaan alat kesehatan, dan pekerjaan landscape.

RS tersebut memiliki total kapasitas tempat tidur sebanyak 201 tempat tidur. "Dengan telah selesainya pembangunan proyek tersebut, kami berharap RS Modular dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Novel Arsyad.

RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari ruang rawat inap, radiologi, dan farmasi. Tidak hanya itu, di RS tersebut juga terdapat ruang karantina, laboraturium, Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan ruang operasi.

Dalam sambutannya di acara peresemian tersebut, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan dan pasca Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

“Karena kasus COVID-19 sekarang ini sudah menurun, sudah melandai, ini juga selain mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, nanti juga bisa dimanfaatkan usai PON melayani seluruh masyarakat yang ada,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan keberadaan RS ini sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dan terjangkau.

Baca juga: Dibangun PT PP, Istora Papua Bangkit peroleh tiga rekor MURI
Baca juga: PT PP dukung pengembangan desa wisata di lima destinasi pariwisata
Baca juga: PT PP raih lima penghargaan MURI

 
Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021