Denpasar (ANTARA) - Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto menegaskan kepada seluruh jajaran Polair Polda Bali agar tidak main-main dan tidak menyalahgunakan wewenang dalam memberantas kejahatan di wilayah perairan Bali.
 
"Saya berharap jangan ada yang main-main apalagi sampai menyalahgunakan wewenang seperti membantu di belakang terhadap kejahatan tersebut," kata Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto dalam kunjungannya memantau vaksinasi di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat.
 
Ia mengatakan jajaran Polair memiliki tugas yang berat dan rentan terjadi gangguan kamtibmas seperti penyelundupan dan kejahatan lainnya, sehingga untuk seluruh jajaran Polair jangan sampai ada yang membantu kejahatan itu.
 
"Karena tanggung jawab jajaran Polair dalam tugasnya sangat berat, dimana dalam perairan sangat rentan terjadi gangguan Kamtibmas seperti penyelundupan dan kejahatan lainnya. Jadi jangan ada yang main-main apalagi sampai menyalahgunakan wewenang," ucapnya menegaskannya.

Baca juga: Kabaharkam pantau vaksinasi massal untuk kesiapan WSBK Mandalika

Baca juga: Kabaharkam apresiasi Program Vaksinasi Terapung Polda NTB
 
Ia menekankan agar seluruh jajaran harus mampu melindungi dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan baik nyaman dan merasa dilindungi oleh keberadaan Polri.
 
Selain itu, khusus untuk sarana dan prasarana yang dimiliki Dit Polairud Polda Bali seperti kapal dan sarpras lainnya agar dirawat dengan sebaik-baiknya.
 
Kabaharkam juga menyampaikan selama masa pandemi COVID-19 ini, tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.
 
"Saya tegaskan dari seluruh arahan saya agar diatensi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, agar Bali bisa aman dan nyaman, serta cepat terbebas dari pandemi COVID-19, karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata internasional dan bahkan banyak kegiatan bertaraf internasional dilaksanakan di Pulau Bali," ujar Komjen Pol Arief.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021