Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan menggelar bazar di tiga lokasi di wilayah itu untuk memasarkan produk UMKM yang diharapkan menjangkau lebih banyak warga.

Kepala Sudin PPKUKM Dedy Dwi Widodo menyatakan, pihaknya memfokuskan pelaksanaan bazar di lokasi binaan Pasar Minggu, Blok B Muria Dalam, Setiabudi dan di Pasar Mayestik.

“Masing-masing lokasi itu kita siapkan 15 tenda untuk 30 pelaku UMKM,” kata Dedy dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dedy menuturkan, pelaksanaan bazar luring itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM memasarkan produknya secara langsung kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkot Jaksel gelar bimtek terhadap pelaku UMKM agar melek digital
Baca juga: Pemkot Jaksel libatkan 40 Jakpreneur dalam bazar daring


Pada pelaksanaannya, sebanyak 680 pelaku usaha dilibatkan yang berasal dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan.

“Kita kan ada 10 kecamatan, masing-masing kecamatan itu diberi kesempatan dua kali melaksanakan bazar 'offline',” kata dia.

Rencananya kegiatan tersebut berlangsung hingga akhir November 2021 yang diharapkan membantu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

Dengan waktu yang terbilang cukup lama itu, masyarakat Jakarta Selatan (Jaksel) diharapkan datang langsung membeli produk dari pelaku UKM binaan itu.

“Kita semua tahu bahwa pandemi ini berdampak semua kepada pelaku ekonomi ya, semua level dan makanya kita harapkan dengan adanya bazar ini dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM agar ke depan semakin maju,” kata Dedy.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021