Jakarta (ANTARA) - Relawan Kawan Sandi (RKS) Pulau Lombok mendeklarasikan Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, deklarasi dilaksanakan di Pasar Masbagik, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Ketua RKS wilayah Lombok Ahmad Roji mengatakan deklarasi tersebut didukung segenap masyarakat yang ada di empat kabupaten dan satu kota di Pulau Lombok. Mereka merupakan para pengusaha muda, masyarakat tokoh adat dan tokoh agama.

"Kita adakan di pasar umum dan pasar tradisional. Kami ingin mengambil bagian di republik ini untuk mendorong Sandi Uno sebagai presiden masa depan 2024," jelas Roji.

Baca juga: Relawan: Sandiaga Uno berpeluang maju Capres 2024
Baca juga: Relawan Kawan Sandi Sulsel mendeklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024
Baca juga: Relawan Muhaimin bagikan paket sembako kepada guru ngaji


Roji mengatakan Sandiaga merupakan sosok yang cerdas dan memiliki jam terbang tinggi dalam dunia wirausaha. Terlebih, selama menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga mampu mendorong perkembangan desa-desa wisata.

"Mengakomodir semua kepentingan pengusaha, wirausaha, kemudian pelaku-pelaku UMKM. Dan ini dibuktikan ketika belum jadi menteri dan saat jadi menteri pun dia menjadi orang yang sangat luar biasa. Karena itulah saya kira teman-teman ini mau bergabung dengan Sandi," jelas Roji.

Sementara itu, anggota RKS Husni Hari menjelaskan alasannya mendukung Sandiaga Uno karena dianggap pantas memimpin Indonesia.

"Kami para emak-emak memandang bahwa Bang Sandi-lah yang pantas untuk memimpin Indonesia ini di 2024. Karena beliau adalah sosok yang baik, agamis, smart dan peduli sama masyarakat kecil," jelas pemilik Rumah Kreatif Bank Sampah (BS) Linsi tersebut.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021