Jambi (ANTARA) - Tim Tekab Rangkayo Hitam Satuan Reserse Kriminal Polresta Jambi menangkap dua perampok yang melarikan diri di Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Kedua pelaku itu Ade Kurniawan (29) dan Muhammad Syobri (30), keduanya warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dan saat ditangkap mereka mencoba melarikan diri sehingga ditembak kakinya," kata Kepala Satuan Rekrim Polresta Jambi, Komisaris Polisi Handres, di Jambi, Provinsi Jambi, Jumat.

Baca juga: Polisi ringkus perampok yang lukai korban di Cipulir

Polisi menangkap mereka sekitar pukul 21.00 WIB Selasa malam (21/9). Mereka sebelumnya merampok korban bernama Surianty pada 10 September lalu.  

Dalam laporannya Surianty menyebutkan, pada tanggal itu, usai bekerja dan pulang ke rumahnya di Jalan Sentot Alibasa, Jambi, dia turun dari mobil namun tidak mematikan mesin kendaraan karena bermaksud memetik daun jeruk.

Baca juga: Polisi kembangkan penangkapan perampok toko emas di Medan

Beberapa saat kemudian dia menyadari ada seorang laki-laki yang berlari dengan membawa tas miliknya yang sebelumnya ada di dalam mobil. Ia sempat berusaha mengejar pelaku namun pelaku berhasil kabur bersama temannya yang sudah menunggu di pinggir jalan mengendarai sepeda motor.

Saat menangkap perampok itu, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Jupiter MX King yang digunakan pelaku, dua unit handphone Samsung milik Surianty, serta pena milik korban Imam Nurhidayat.

Baca juga: Polisi tembak mati seorang pelaku perampokan toko emas di Medan

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021