Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menaiki perahu untuk menyeberangi sungai demi menyapa warga yang berada di seberang sungai di Desa Tritih Kulon, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Aksi Presiden Jokowi menaiki perahu tersebut di luar agenda yang telah direncanakan.

Berdasarkan video yang diunggah kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden, disaksikan di Jakarta, Kamis, Presiden Jokowi yang berkemeja putih menaiki perahu bersama tiga nelayan yang hanya didampingi Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman.

Baca juga: Presiden akan tanam mangrove hingga lepas tukik di Cilacap Jateng

Presiden berada di tengah perahu dengan pengawalan ketat anggota Paspampres. Sementara, seorang nelayan mendayung perahu di bagian sisi belakang, dan dua nelayan lainnya mendayung di depan perahu.

Sejumlah warga Cilacap dari pinggir sungai turut menyaksikan aksi Presiden menaiki perahu.

Dalam agenda kerja ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Kamis, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menamam pohon mangrove bersama masyarakat.

Baca juga: Presiden Jokowi dorong penguatan sistem ketahanan kesehatan dunia

Usai menanam mangrove, Presiden akan menuju SMA Negeri 2 Cilacap untuk meninjau vaksinasi para pelajar sekaligus menyapa peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Presiden juga akan meninjau vaksinasi untuk masyarakat dari pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, untuk melakukan kegiatan pelepasan tukik.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Presiden minta mahasiswa gerakkan masyarakat ikuti Vaksinasi Merdeka

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021