Jakarta (ANTARA) - Sederet bintang besar mulai dari Billie Eilish, BTS, hingga Elton John, akan tampil di Global Citizen Live pada Sabtu, (25/9) waktu setempat, untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim, keseteraan vaksin, dan kelaparan.

Mengutip AFP, Kamis, konser tersebut akan dipentaskan di New York, Paris, Lagos, Rio, Sydney, hingga Mumbai dan akan disiarkan secara global.

Line-up bertabur bintang juga akan mendorong aksi di G20 bulan depan dan COP26 pada November mendatang.

Billie Eilish dan Coldplay akan tampil di Central Park New York bersama Jennifer Lopez, Camila Cabello, Shawn Mendes, dan Burna Boy. Kemudian Ed Sheeran akan tampil di Paris bersama Elton John, Doja Cat, Black Eyed Peas, dan Stormzy. Sementara Duran Duran dan Kylie Minogue tampil di London, Femi Kuti di Nigeria, dan Alok di Rio.

Artis lain termasuk Metallica dan The Weeknd juga dikabarkan akan terlibat.

"Di enam benua, seniman akan membantu menggalang dana dan menuntut agar pemerintah, perusahaan besar, dan para dermawan bekerja sama menjaga kelestarian planet ini dan memberantas kemiskinan," kata LSM Global Citizen dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut, LSM Global Citizen mengatakan pihaknya akan fokus pada ancaman yang paling mendesak saat ini yaitu perubahan iklim, kesetraan vaksin, dan kelaparan.

Mereka juga mengatakan ingin menanam satu miliar pohon, mengirimkan satu miliar vaksin ke nagara-negara miskin, dan makanan untuk 41 juta orang yang berada di ambang kelaparan.

Sebelumnya, organisasi tersebut telah menggelar acara amal lainnya termasuk "Vax Live: The Concert to Reunite The World" awal tahun ini di Los Angeles.

Acara tersebut melibatkan musisi, aktor, selebriti, dan pemimpin dunia dalam seruan vaksinasi global untuk memerangi COVID-19.

Baca juga: Tayang September, "Cruella" hingga "Happier than Ever" Billie Eilish

Baca juga: Konser sinematik Billie Eilish tayang di Disney+ 3 September

Baca juga: Konser sinematik Billie Eilish siap tayang September 2021

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021