Tangerang (ANTARA) - Atlet asal Kota Tangerang, Banten, yang akan bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua menerima bantuan berupa uang saku dari Bank BJB.

CEO Regional Bank BJB Kantor Wilayah IV Edy Kurniawan Saputra mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen sekaligus kontribusi positif dari Bank BJB untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tangerang. Selain uang, BJB juga memberikan bantuan berupa cooler box vaksin untuk Kota Tangerang

"Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk para atlet yang akan bertanding dalam ajang PON Papua. Semoga bisa berjaya sehingga bisa membawa nama baik untuk Kota Tangerang," kata Edy di Puspemkot Tangerang, Senin. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Hadi Rusman menjelaskan atlet dan ofisial serta pelatih Kota Tangerang yang akan dikirim ke ajang PON XX Papua berjumlah 62 orang. 

"Jumlah atlet yang berasal dari Kota Tangerang sebanyak 40 orang, untuk ofisial dan pelatih berjumlah 22 orang. Pelaksanaan PON XX tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 15 Oktober di Papua," terang Hadi. 

Baca juga: Banten andalkan 14 cabang di PON Papua 

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan terima kasih kepada Bank BJB yang terus memberikan perhatian dan kontribusi kepada masyarakat Kota Tangerang serta Pemkot Tangerang dalam membangun Kota Tangerang.

Apresiasi juga disampaikan kepada Forum CSR atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kota Tangerang yang sudah menjembatani Bank BJB terkait bantuan atau tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang sudah mendukung Pemerintah Kota Tangerang dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Tangerang. Kami memang sedang memasifkan vaksinasi di Kota Tangerang, bahkan kami gelar di RW-RW untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal," ujar Arief

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh atlet dan tim yang akan mengikuti pertandingan dalam ajang PON Papua agar membawa nama baik Provinsi Banten dan Kota Tangerang.

"Saya ucapkan kepada para atlet beserta tim semoga sukses, jaga kesehatan dan waspada, bangun kebersamaan dan kekompakan sehingga bisa menunjukkan prestasi terbaik dengan membawa nama Provinsi Banten. Dari Kota Tangerang untuk Banten dan Indonesia," pungkas Arief. 

Baca juga: Aji Enoh dan tim gantole Banten terbang ke Papua siap raih emas 
Baca juga: Nida dan target medali emas sapta lomba di PON XX Papua 

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021