PSS: pertahanan-penyelesaian akhir kunci taklukkan Arema

PSS: pertahanan-penyelesaian akhir kunci taklukkan Arema

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic (HO/Pssleman.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PS Sleman Dejan Antonic mengatakan bahwa pertahanan dan penyelesaian akhir yang baik akan menjadi kunci skuadnya menaklukkan Arema FC dalam laga Liga 1 Indonesia 2021-2022, Minggu (19/9).

Menurut Dejan, dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu, lemahnya lini belakang dapat berujung pada kekalahan seperti saat mereka takluk 2-3 dari Persiraja pada pertandingan sebelumnya.

"Kami banyak belajar dari kekalahan dari Persiraja itu. Anak-anak berlatih lebih serius dari sebelumnya. Saya merasa para pemain akan memberikan usaha maksimal agar kami menang," ujar juru taktik asal Serbia itu.

Baca juga: Eduardo: Arema lakukan segalanya demi tiga poin kontra PSS

Saat menghadapi Persiraja, PSS sejatinya unggul 2-1 sebelum Persiraja membalikkan kedudukan berkat dua gol Paulo Henrique yang memanfaatkan dua kesalahan bek PSS, Mario Maslac.

Arema, menurut Dejan, memiliki sederet pemain yang berpotensi menghadirkan masalah jika PSS tidak berkonsentrasi di lini belakang.

Sementara soal penyelesaian akhir, Dejan Antonic meminta anak-anak asuhnya untuk memanfaatkan peluang sekecil mungkin. Hal tersebut lantaran Arema, yang baru kebobolan dua gol di Liga 1 2021-2022, tak banyak memberikan ruang bagi lawan untuk berkreasi.

Selain itu, Arema juga memiliki penjaga gawang berkualitas bagus dalam diri Adilson Maringa yang berasal dari Brazil.

"Kiper mereka memang bagus sekali. Namun, kalau mampu tampil mendominasi dan berkonsentrasi dalam melakukan penyelesaian akhir, kami pasti bisa membuat gol," tutur Dejan.

Baca juga: Dejan: dua kesalahan individu berujung kekalahan dari Persiraja

Bek PSS Aaron Evans memprediksi laga kontra Arema FC akan berjalan sulit bagi timnya.

"Mereka mempunyai penyerang, gelandang dan pemain sayap yang berbahaya. Besok akan menjadi laga penting. Kami tak boleh membiarkan lawan mencetak gol," kata Aaron.

PSS dan Arema FC akan bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (19/9), mulai pukul 18.15 WIB.

PSS belum pernah menang di Liga 1 2021-2022 setelah sebelumnya seri 1-1 kontra Persija dan tajkuk 2-3 dari Persiraja.

Pertemuan terakhir Arema dan PSS terjadi di Liga 1 2019, di mana kedua tim saling mengalahkan. PSS menang 3-1 ada laga pertama dan Arema FC unggul 4-0 pada pertemuan kedua.

Baca juga: Persija ditahan imbang PSS 1-1
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021