Eduardo: Arema lakukan segalanya demi tiga poin kontra PSS

Eduardo: Arema lakukan segalanya demi tiga poin kontra PSS

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida. ANTARA/HO-Arema FC/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menegaskan bahwa timnya akan melakukan segalanya demi mendapatkan tiga poin saat berhadapan dengan PS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Minggu (19/9).

"Kami akan melakukan semuanya untuk tiga poin. Saya tidak peduli apakah kami mencetak satu atau dua gol, yang penting kami menang," ujar Eduardo dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan di Jakarta, Sabtu.

Juru taktik asal Portugal tersebut menyadari bahwa PSS memiliki sederet pemain berkualitas bagus, termasuk pemain-pemain sayap lokal seperti Irfan Jaya dan Irkham Mila.

Baca juga: Pelatih Arema puas dengan hasil imbang kontra Bhayangkara FC

Akan tetapi, Eduardo yakin anak-anak asuhnya mampu meredam permainan lawan dan meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2021-2022.

"Kami sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan. Kami juga mempunyai pemain-pemain yang tak kalah baik. Saya berharap kami bisa tampil bagus di laga nanti," tutur pria berusia 43 tahun itu.

Sementara terkait kondisi pemain, Eduardo menyebut mayoritas pemainnya dalam kondisi bugar dan siap diturunkan termasuk Carlos Fortes dan Renshi Yamaguchi.

Namun, skuad "Singo Edan" belum dapat diperkuat bek Diego Michiels yang masih cedera.

Pemain sayap Arema FC Dendi Santoso menegaskan bahwa peluang untuk meraup tiga poin dari pertandingan versus PSS cukup terbuka jika dia dan rekan-rekannya menjaga fokus hingga laga usai.

Baca juga: Pulih dari cedera, Diego Michiels segera gabung skuad Arema

Dendi meminta timnya untuk disiplin dan menjalankan strategi dengan baik sesuai keinginan pelatih.

"Dengan mengikuti kata pelatih, Insyaallah kami bisa meraih tiga poin," kata dia.

Arema FC belum mencatatkan kemenangan di Liga 1 2021-2022 setelah dua laga sebelumnya, melawan PSM dan Bhayangkara FC, sam-sama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertemuan terakhir Arema dan PSS terjadi di Liga 1 2019, ketika kedua tim saling mengalahkan. PSS menang 3-1 ada laga pertama dan Arema FC unggul 4-0 pada pertemuan kedua.

Baca juga: Paul Munster salahkan wasit setelah Bhayangkara imbang dengan Arema
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021