Danlantamal VI bersama Komisi I DPR bahas pembangunan Mako Selayar

Danlantamal VI bersama Komisi I DPR bahas pembangunan Mako Selayar

Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hassan (dua dari kanan) bersama Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari (dua dari kiri) saat penyerahan cinderamata di Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (16/9/2021). ANTARA/HO/Lantamal VI.

Makassar (ANTARA) - Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari bersama anggota Komisi I DPR RI berkunjung ke Mako Lantamal VI untuk membahas beberapa agenda di antaranya rencana pembangunan Markas Komando Pangkalan TNI AL Selayar.

Ketua Tim Kunjungan Spesifikasi Komisi I DPR Sjarifuddin Hassan di Makassar, Kamis, mengatakan kunjungan kerja ke Makassar khususnya Lantamal VI untuk membahas beberapa rencana strategis di bidang pertahanan.

"Masih rapat dengar pendapat dengan Danlantamal beserta pihak dari Pemkab Selayar untuk rencana pembangunan markas TNI AL di Selayar," ujarnya.

Sjarifuddin Hassan yang juga Wakil Ketua MPR itu mengatakan, Indonesia memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan gugusan pulau-pulau yang tersebar termasuk di Pulau Sulawesi, khususnya Sulsel.

Kepada Danlantamal Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, ia meminta agar pihak Lantamal menyiapkan dokumen tertulis untuk segera dipelajari.

Baca juga: KSP dorong percepatan pembangunan dermaga Lantamal VI Makassar

Baca juga: Prajurit Lantamal VI buka daerah terisolir di Kepulauan Selayar


Dokumen tertulis yang dimaksudkannya seperti kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan dokumen pemeliharaan dan perawatannya (harwat).

Selain itu, ia juga meminta rincian anggaran yang diperlukan Lantamal VI Makassar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksinya) selambat-lambatnya tujuh hari terhitung sejak rapat tersebut
dilakukan.

"Yang paling penting itu dokumen tertulisnya harus menjabarkan secara terperinci mengenai kebutuhan alutsistanya berikut harwatnya, termasuk anggarannya," tuturnya.

Adapun rombongan tim Komisi I DPR yakni Ketua Tim Sjarifuddin Hassan, Mayjen TNI Mar, (Purn) Sturman Panjaitan, Yan Permenas Mandenas, Rachel Maryam Sayidina, Hillary Brigitta Lasut, Hasbi Anshory, Bachrudin Nasori, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, KH Ahmad Syaikhu, Hj Farah Putri Nahlia.
Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021