Alhamdulillah kami sudah mendapatkan empat tim baru untuk berkompetisi di musim depan
Jakarta (ANTARA) - Empat tim baru secara resmi akan mengikuti Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2022, demikian diumumkan operator kompetisi tersebut pada Rabu.

Salah satu tim baru tersebut berasal dari Kalimantan, yakni Bumi Borneo Basketball Pontianak, yang akan berdampingan bersama EVOS Basketball Bogor, RANS PIK Basketball serta Tangerang Hawks untuk melakoni debut di IBL musim depan.

"Alhamdulillah kami sudah mendapatkan empat tim baru untuk berkompetisi di musim depan," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam pengumuman yang dilangsungkan daring, Rabu.

Baca juga: Menkes beri catatan untuk penyelenggaraan IBL 2022

Keempat tim baru tersebut terpilih dari sebelumnya lima klub yang masuk hingga tahap verifikasi akhir oleh IBL sebagai calon peserta baru.

Satu tim yang gagal ambil bagian sebagai peserta baru IBL 2022 adalah KK Louvre SB30 Malang.

"Kami juga mengapresiasi Louvre Malang, yang memang belum terpilih untuk musim depan, tetapi tidak menutup kemungkinan kerja sama memajukan industri bola basket di masa mendatang," ujar Junas.

Baca juga: IBL gelar audiensi bersama Perbasi dan Menpora terkait musim 2022

Dengan tambahan empat peserta baru, IBL 2022 akan diikuti oleh 16 tim yang merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah kompetisi bola basket profesional Indonesia.

Keberadaan 16 tim peserta membuat musim reguler IBL 2022 akan diwarnai 176 pertandingan, meningkat dari 96 laga di musim sebelumnya.

Seturut rencana terakhir IBL 2022 akan kembali menghadirkan pemain asing untuk masing-masing tim dengan jumlah yang belum ditentukan.

Tim-tim peserta rencananya akan mengumumkan roster mereka pada 28 Desember mendatang sebelum musim reguler dibuka pada 11 Januari 2022.

Baca juga: Gabriel Batistuta punya target pribadi untuk West Bandits di IBL 2022
Baca juga: Lucky Abdi siap berikan yang terbaik untuk Dewa United di IBL 2022

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021