Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan optimistis perekonomian di Jakarta segera bangkit setelah status PPKM di DKI Jakarta turun menjadi level tiga, yang diikuti dengan pelonggaran pada sejumlah tempat usaha.

"Dengan adanya pelonggaran aturan pada tempat usaha, Insya Allah perekonomian di Jakarta, akan terus bergerak membaik," kata Ahmad Riza Patria usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dan donor darah di SMK Negeri 29 Jakarta, Sabtu.

Ahamd Riza Patria yang akrab disapa Ariza menuturkan, dirinya optimistis perekonomian di Jakarta akan pulih kembali seperti sebelumnya, tapi hal itu memerlakukan waktu yang lama, dengan memperbaiki berbagai kondisi sektoral lainnya. 

Menurut Ariza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat untuk segera membentuk kekebalan komunal. "Hal ini akan sejalan dengan terus membaiknya perekonomian di Jakarta," katanya.

Baca juga: Lima sektor usaha boleh tampung pengunjung sampai 50 persen

Dibukanya tempat usaha saat ini, kata dia, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Memang membutuhkan waktu yang lama, tapi kita pastikan perekonomian akan semakin baik, sejalan dengan peningkatan jumlah warga yang telah divaksin," katanya.

Di sisi lan, Ariza juga menyebut, pandemi COVID-19 sejak Maret 2020, telah membawa dampak bertambahnya jumlah pengangguran di Jakarta..

Untuk itu, katanya, Pemprov DKI akan mengadakan berbagai program yang sudah disiapkan dan juga yang telah dilaksanakan selama ini. “Itu resiko dari pandemi yang harus dihadapi," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depan, akan menyiapkan berbagai program untuk pemberdayaan masyarakat dan pemulihan sektor ekonomi.

Baca juga: Gubernur DKI terbitkan aturan kegiatan masyarakat selama PPKM level 3
Baca juga: Baru 70 persen penyewa toko di Pondok Indah Mal beroperasi

 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021