Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan streaming video, Viu akan memboyong film drama thriller yang salah satu pemeran utamanya adalah aktor kenamaan Kim So Hyun.

Film tersebut berjudul "One Ordinary Day" dan dibintangi sederet aktor Negeri Ginseng lainnya seperti Cha Seung Won dan Lee Seol.

Dalam siaran pers Viu Indonesia, Jumat, film itu merupakan drama adapatasi dari Inggris berjudul "Criminal Justice".

Pada versi Korea,film itu akan berkisah tentang kehidupan dua pria yang berubah total setelah seorang wanita ditemukan terbunuh.

Kim Soo-hyun berperan sebagai mahasiswa biasa tiba-tiba menjadi tersangka utama dalam pembunuhan mengerikan terhadap seorang wanita yang telah menghabiskan malam bersamanya.

Baca juga: 16 film pendek anak Indonesia maju ke panggung dunia

Dengan semua bukti tidak langsung yang mengarah padanya dan sorotan yang meningkat di media dan media sosial, jaksa ingin menyatakan dia bersalah.

Satu-satunya orang yang maju untuk mengambil kasusnya adalah Shin Joong-han (diperankan oleh Cha Seoung-won), pengacara tak terkenal yang nyaris tidak lulus ujian sertifikasi.

Dia memutuskan untuk membantu Hyun-soo dengan intuisi bahwa dia tidak bersalah. Dengan peluang yang ada, pasangan ini harus berjuang untuk menegakkan keadilan dan mengungkap pelaku sebenarnya dalam kasus yang tidak hanya akan mengubah hidup mereka, tetapi juga mengguncang sistem peradilan pidana negara.

One Ordinary Day diproduksi oleh Chorokbaem Media ("Penthouse", "Rookie Historian Goo Hae Ryung"), Studio M dan Gold Medalist ("It's Okay to Not Be Okay"). Ditulis oleh Kwon Soon-gyu ("The Royal Gambler", "Warrior Baek Dong Soo", "Jackpot"), drama ini diarahkan oleh sutradara ternama, Lee Myung-woo ("Backstreet Rookie", "The Fiery Priest", "Punch", "Whisper").

Film itu akan tayang di Viu Indonesia pada 21 November 2021.

Viu terus memastikan tayangan demi tayangan baru bermunculan untuk menambah deretan hiburan untuk para pengguna layanannya.

“Viu berkomitmen menghadirkan hiburan Asia terbaik bagi pemirsa kami. Dari berinvestasi dalam produksi Original hingga mengamankan hak eksklusif untuk serial drama Korea teratas, Viu senantiasa menawarkan tayangan yang memikat dengan berbagai pilihan konten Korea di satu platform yang nyaman bagi pemirsa kami,” kata Chief of Content Acquisistion and Development Viu Marianne Lee.

Seperti pada minggu lalu, Viu merilis "Lovers of The Red Sky" sebuah darama fantasi sejarah yang dibintangi oleh Ahn Hyo-seop, Kim Yoo-jung, Gong Myung dan Kwak Si-yang sangat populer di kalangan pecinta K-drama.

Drama itu pun menjadi seri Viu Original Korea ketiga setelah "River Where the Moon Rises" dan "Doom At Your Service" yang sangat sukses.

Sebelum "One Ordinary Day", Viu akan merilis drama Viu Original "Now We are Breaking Up", dibintangi oleh aktris kelas atas Song Hye-kyo, dijadwalkan untuk diluncurkan pada 12 November.

Di 2021, Viu telah merilis sejumlah K-drama populer, seperti "The Penthouse", "Sell Your Haunted House", "Taxi Driver" dan "Police University".

Baca juga: Viu catat pertumbuhan pendapatan tahunan 47 persen di semester 1 2021

Baca juga: Tayangan baru VIU dari Negeri Ginseng untuk temani PPKM

Baca juga: Dua serial asal Indonesia masuk nominasi ContentAsia Awards 2020

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021