Vaksinasi adalah game changer bagi pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, BI terus berupaya mendukung percepatan distribusi vaksin ke daerah melalui Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia....
Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua bagi 7.500 pegawai industri jasa keuangan (IJK) dan sistem pembayaran (SP) serta masyarakat umum di kawasan Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
 
Kegiatan yang berlangsung pada 8 September 2021 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada 16 dan 17 Juni 2021.
 
"Vaksinasi adalah game changer bagi pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, BI terus berupaya mendukung percepatan distribusi vaksin ke daerah melalui Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia dengan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan lembaga terkait," ujar Gubernur BI Perry Warjiyo dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: BI: Cadangan devisa RI naik jadi 144,8 miliar dolar AS pada Agustus

Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, bersama Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis kedua tersebut.
 
Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi otoritas untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target Pemerintah di tahun ini.

Sampai dengan tanggal 6 September 2021 ini, tercatat telah dilaksanakan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada empat juta masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: OJK: Sebanyak 72 persen debitur restrukturisasi kredit merupakan UMKM

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan OJK akan bekerja sama dengan BI, Kemenkes, IJK dan SP, serta berbagai pihak lainnya untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 dengan harapan target pemberian vaksinasi kepada 10 juta pegawai IJK dan SP serta masyarakat umum tercapai.

"Dengan demikian ke depan bisnis industri jasa keuangan menjadi lebih kuat dan pada akhirnya akan mendorong pemulihan ekonomi nasional," ucap Wimboh.
 
BI, OJK, dan Kemenkes akan senantiasa mendorong percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan di semua daerah sehingga dapat tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity masyarakat Indonesia, guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021