Cirebon tutup fasilitas isolasi terpusat di dua hotel

Cirebon tutup fasilitas isolasi terpusat di dua hotel

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati (kanan) memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas isolasi mandiri terpusat di Hotel Ono’s dan Hotel Langensari, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (7/9/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkot Cirebon.

Cirebon (ANTARA) - Pemerintah Kota Cirebon di Provinsi Jawa Barat menutup dua fasilitas isolasi terpusat bagi pasien COVID-19 di Hotel Langensari dan Hotel Ono’s karena penularan virus corona di wilayahnya telah mereda.

"Alhamdulillah pandemi sudah mereda, BOR (tingkat keterisian tempat tidur pasien di rumah sakit) sudah turun, kita harapkan benar-benar selesai," kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di Cirebon, Selasa.

Eti mengatakan bahwa penyediaan fasilitas isolasi terpusat efektif untuk menekan risiko penularan COVID-19, utamanya dari penderita infeksi virus corona yang tinggal di permukiman padat penduduk.

"Daerah di Jawa Barat yang menyediakan fasilitas isolasi di hotel hanya sedikit, di antaranya Kota Cirebon dengan menyewa dua hotel. Alhamdulillah ini efektif," katanya.

Wakil Wali Kota memberikan penghargaan kepada 48 relawan tenaga kesehatan yang selama ini bertugas di fasilitas isolasi terpusat di Hotel Langensari dan Hotel Ono’s.

"Atas nama Pemda Kota Cirebon, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada relawan nakes yang bertugas di Hotel Ono’s dan Hotel Langensari, serta semua pihak yang terlibat dalam penyediaan fasilitas isoman di hotel ini," katanya.

Baca juga:
Cirebon tambah fasilitas isolasi bagi pasien COVID-19
Kasus harian COVID-19 di Cirebon tambah 13, terendah selama PPKM
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021