Jakarta (ANTARA) - TokoCare berkolaborasi dengan BeKind dan WeCare.id mendistribusikan 90 tabung oksigen untuk penanganan COVID-19 di sejumlah rumah sakit di Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebanyak 60 tabung oksigen berukuran 47L (6m3) telah dialokasikan di beberapa rumah sakit di Jawa Barat, sedangkan sisanya didistribusikan ke Yogyakarta.

"Dengan 90 tabung yang dibagikan, kami harap sedikit banyak dapat bermanfaat untuk membantu rumah sakit yang membutuhkan. Kami mengapresiasi kolaborasi distribusi oksigen ini bersama BeKind dan WeCare.id, dan tentunya dukungan dari Kementerian Perindustrian," kata COO Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda dalam siaran pers, Selasa.

Fajar Jasmin, CEO dari BeKind, menambahkan “Melalui program distribusi tabung oksigen gratis ini, BeKind berharap bisa terus menjadi mitra yang berkontribusi secara nyata dalam pengentasan berbagai isu sosial global, dimulai dari Indonesia sebagai tempat kelahiran perusahaan kami.”

Pengiriman dan distribusi tabung oksigen dilakukan dengan protokol kesehatan ketat pada 25 - 26 Agustus 2021, kemudian dilanjutkan ke area Yogyakarta pada 3 September 2021.

Daftar Rumah Sakit penerima bantuan tabung oksigen:

Jawa Barat

RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi
RSUD Ciawi, Kab Bogor
RS. Bhakti Medicare, Sukabumi
RSU dr Abdul Radjak, Purwakarta RSU Permata Medical Center, Indramayu
RSU Permata Medical Care, Indramayu
RS Sumber Kasih, Cirebon

DI Yogyakarta
RSUP dr Sardjito
RSU Rizki Amalia
RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

Baca juga: Chef Arnold lelang pisau kesayangan di program TokoCare Tokocrypto

Baca juga: GoTo donasikan 1.000 unit konsentrator oksigen

Baca juga: Rayakan Hari Pelanggan, Tokopedia adakan START CX First Summit 2021

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021