Kegiatan ini diharapkan membantu negara kita keluar dari wabah infeksi virus corona
Bandung (ANTARA) - Sebanyak 1.500 warga mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dari kegiatan Semarak Vaksin COVID-19 yang diadakan ormas Persatuan Umat Islam (PUI) wilayah Jawa Barat (Jabar).

"Hingga saat ini total sudah ada sekitar 1.500 orang yang telah divaksinasi dosis pertama melalui kegiatan Semarak Vaksin COVID-19 PUI Jabar. Kegiatan ini diharapkan membantu negara kita keluar dari wabah infeksi virus corona dengan terciptanya 'herd immunity'," kata Ketua Umum PUI Jabar, KH Iman Budiman, MAg di Bandung, Minggu.

Ditemui di sela-sela Semarak Vaksin COVID-19 di Gedung DPD KNPI Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Iman menuturkan kegiatan tersebut merupakan agenda vaksinasi tahap kedua untuk warga PUI dan masyarakat umum di sekitar Bandung Raya, setelah tahap satu yang diselenggarakan Edelweis Hospital.

Baca juga: Ridwan Kamil paparkan problematika vaksinasi COVID-19 di Jabar

"Tidak hanya warga Kota Bandung saja yang hadir, tetapi juga banyak dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat," kata dia.

Dia menuturkan kegiatan vaksinasi ini merupakan bukti nyata dukungan PUI Jabar  kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Jabar dan lebih dari 500 orang warga Bandung Raya melaksanakan vaksinasi tahap kedua ini.

Kegiatan Semarak Vaksin COVID-19 tahap satu yang diselenggarakan oleh PUI Jabar ini telah dilaksanakan di kota/kabupaten yaitu Bandung Raya, Karawang dan Subang.

Baca juga: 512 ribu warga ikuti gebyar vaksin Jabar juara

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PUI Jabar dengan Migas Hulu Jabar, dan didorong oleh Ketua Dewan Pakar Wanita PUI yang juga salah Anggota DPR RI Fraksi PKS, Netty Prasetyani Heryawan.

"PUI Jabar berencana melanjutkan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat di kota-kota lainnya di Jabar dalam waktu dekat ini," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Tak ada zona merah COVID-19 di Jabar

Sementara itu Sekretaris Umum PUI Jabar, Saefullah Ma’ruf menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung kegiatan Semarak Vaksin COVID- 19.

Seperti kepada DPD KNPI Jabar yang telah meminjamkan gedung sekretariatnya sebagai lokasi vaksinasi dan tim tenaga kesehatan dari Rumah Amal Salman serta Migas Hulu Jabar.

Baca juga: Jabar urutan pertama nasional progres harian vaksinasi COVID-19

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021