Pertamina Sumbagsel dorong warga gunakan BBM ramah lingkungan

Pertamina Sumbagsel dorong warga gunakan BBM ramah lingkungan

Peringatan Hari Pelanggan Nasional di beberpa lokasi yang digelar PT Pertamina wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). (ANTARA/HO-Pertamina (Persero) Region Sumbagsel.)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Sumatera Bagian Selatan mendorong warga menggunakan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan guna membantu upaya bersama mengurangi polusi udara.

"Saat ini sudah tersedia berbagai jenis BBM ramah lingkungan yang bisa dengan mudah didapatkan di stasiun pengisian bahan bakar yang tersebar di seluruh wilayah," kata Manager Komunikasi, Kemitraan dan CSR PT Pertamina Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Umar Ibnu Hasan melalui rilis yang diterima Sabtu.

Menurut dia, saat ini polusi udara yang berasal dari kendaraan bermotor adalah salah satu yang terbesar sehingga perlu dilakukan upaya mengurangi emisi gas buang kendaraan tersebut secara bersama-sama dan terus-menerus.

"Kami terus melakukan edukasi agar masyarakat bisa beralih menggunakan BBM ramah lingkungan maupun memperkenalkan fasilitas terbaru PT Pertamina, yakni stasiun pengisian (charging station) bagi pengguna kendaraan listrik," katanya.

Selain memberikan edukasi penggunaan BBM ramah lingkungan, PT Pertamina dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional menggelar kegiatan sapa pelanggan setia pengguna produk Pertamina yang dilaksanakan serentak di beberapa kota di Sumbagsel, antara lain di Kota Palembang, Bandar Lampung dan Kota Jambi.

Baca juga: Konsumsi pertamax dan pertalite Kalteng tumbuh signifikan

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang selama ini telah menggunakan produk-produk berkualitas dari Pertamina.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat dan pelanggan setia pengguna produk Pertamina atas kepercayaannya selama ini," kats Sales Branch Manager Region I Sumsel-Babel PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Aditya Agung.

Aditya berharap masyarakat tetap menggunakan produk-produk Pertamina, karena saat ini sudah tersedia produk-produk BBM berkualitas antara lain Pertamax Series dan Dex Series, sedangkan untuk LPG telah tersedia Bright Gas kemasan 5,5 dan 12 kilogram dan produk retail unggulan lainnya dari Lubricant.

Salah satu pengemudi becak motor asal Talang Putri Plaju, Palembang, Amin memberikan apresiasi positif atas kegiatan yang digelar PT Pertamina pada Hari Pelanggan Nasional.

"Terima kasih sudah memberikan bingkisan dan Bright Gas hari ini, saya menggunakan BBM jenis pertamax untuk becak motor ini sejak 2015 karena lebih awet mesin dan bahan bakar," kata Amin.

Baca juga: Pertamina berbagi kebaikan kepada anak yatim di Jakarta

Hal senada dikatakan Nia, ibu rumah tangga di Plaju, Kota Palembang, yang mengaku penggunaan BBM jenis pertamax membuat motornya lebih bertenaga dan irit.

Menurut Umar Ibnu Hasan, peringatan Hari Pelanggan Nasional ini akan dijadikan sebagai momentum untuk lebih dekat lagi dengan pelanggan dan menjadi pendorong Pertamina untuk terus memberikan serta meningkatkan layanan bagi masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh mitra bisnis Pertamina, ke depan kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan," kata Umar.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi lain, Pertamina menyiapkan kejutan khusus bagi masyarakat, yakni tambahan saldo MyPertamina sebesar Rp49.135 untuk 1.000 pelanggan setia Pertamina.

Tambahan saldo diundi secara acak bagi pelanggan yang melakukan transaksi Pertamax Series dan Dex Series minimal dua liter atau menggunakan fasilitas terbaru yang berada di Green Energy Station (GES) berupa "charging station" bagi kendaraan listrik yang saat ini telah hadir di SPBU di beberapa kota, dengan transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina pada 4 September 2021 dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

"Ini juga bentuk apresiasi dan edukasi kami agar masyarakat menggunakan produk bahan bakar ramah lingkungan," katanya.

Baca juga: Pertamina akan selesaikan pengeboran tiga sumur di Sumatera Selatan

Para pengguna setia MyPertamina dengan total poin tertinggi, total transaksi tertinggi, dan total volume pembelian tertinggi selama periode Januari-Agustus 2021 juga akan mendapatkan kejutan khusus lainnya.

Saat ini, MyPertamina diposisikan sebagai platform digital utama, yang terus dikembangkan dan berfungsi sebagai platform terintegrasi untuk seluruh layanan produk dan jasa Pertamina.

Ini adalah bentuk go digital, memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan saat ini, serba mudah, dengan pola transaksi aman dan transparan, serta lebih ramah lingkungan karena mengedepankan aspek mengurangi penggunaan kertas (paperless)

"Pertamina berkomitmen akan terus memberikan layanan maksimal bagi masyarakat Indonesia, sebagai pelanggan setia produk berkualitas Pertamina," demikian Umar Ibnu.
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021