Ahn Yu Jin eks IZONE positif COVID-19 saat isolasi mandiri

Ahn Yu Jin eks IZONE positif COVID-19 saat isolasi mandiri

Eks anggota grup idola IZ*ONE, Ahn Yu Jin, terkonfirmasi positif COVID-19 saat jalani isolasi mandiri. ANTARA/HO-instagram/@_yujin_an

Jakarta (ANTARA) - Ahn Yu Jin eks anggota grup idola IZ*ONE terkonfirmasi positif COVID-19 saat menjalani masa isolasi mandiri setelah kembali menjalani pengetesan.

Kabar itu disampaikan oleh agensi Starship Entertaintment yang menyebutkan sang artis mengalami gejala ringan seperti demam dan juga sakit tenggorokan.

"Selama masa isolasi mandiri, Ahn Yu Jin dengan rajin melakukan tes yang sudah teradministrasi, ia pun mengecek kondisi kesehatannya secara berkala. Namun pagi kemarin ia mulai mengalami sakit tenggorokan dan demam. Ia pun dengan segera mengontak petugas kesehatan dan segera melanjutan pengetesan melalui metode PCR. Hasilnya ia terkonfirmasi terpapar COVID-19 pada 4 Agustus 2021," kata pihak agensi mengutip Allkpop, Sabtu.

Menurut kronologis kejadian, Ahn Yu Jin sebenarnya tengah menjalani masa isolasi mandiri karena telah menjadi kontak erat dalam kasus COVID-19 yang dialami oleh rekan kerjanya Jang Won Young yang juga eks anggota IZ*ONE.

Jang Won Young dinyatakan positif COVID-19 pada pekan lalu tepatnya Sabtu (28/8), dan kemudian Ahn Yu Jin harus ikut dites PCR untuk memastikan ia terpapar atau tidak.

Namun pada Minggu (29/8) hasil tes Ahn Yu Jin menunjukan dirinya tidak terpapar SARS-CoV-2 atau dengan kata lain ia mendapatkan hasil yang negatif.

Meski demikian ia tetap mengikuti keputusan otoritas kesehatan Korea untuk menjalani isolasi mandiri karena berstatus kontak erat.

Namun ternyata setelah satu minggu menjalani isolasi mandiri, Ahn Yu Jin justru mengalami gejala dan berakhir positif COVID-19.

Starship Entertaintment pun berjanji pada para penggemar untuk bisa melakukan pengawasan dan menjaga agar kedua artisnya itu bisa lekas pulih dari paparan SARS-CoV-2.

Baca juga: Wonyoung IZ*ONE jadi wajah baru brand kecantikan Korea

Baca juga: IZ*ONE dipastikan tak akan jadi reuni

Baca juga: Kim Jae Hyun jadi anggota keempat N.Flying yang positif COVID-19
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021